forum

IMMA (Indonesia Mapping & Modding Academy)

posted
Total Posts
336
show more
Hinsvar
Selamat pagi

AdryZuckerberg wrote:

Gue masih bingung cara bikin nya :(
Intinya sih cuma letakin circle, slider, dan spinner sedemikian rupa sehingga tampak rapi dan enak buat dimainin. Tapi yah, dalam prakteknya emang susah :P
Adry Zuckerberg
Intinya sih cuma letakin circle, slider, dan spinner sedemikian rupa sehingga tampak rapi dan enak buat dimainin. Tapi yah, dalam prakteknya emang susah :P



Nah itu dia :)
Ciyus Miapah

AdryZuckerberg wrote:

Intinya sih cuma letakin circle, slider, dan spinner sedemikian rupa sehingga tampak rapi dan enak buat dimainin. Tapi yah, dalam prakteknya emang susah :P



Nah itu dia :)
belajar lah dari angka 0 lalu angka 1 kemudian 2 lalu 3, dan seterus nya hingga menjadi tak terbatas
Adry Zuckerberg
[/quote]

belajar lah dari angka 0 lalu angka 1 kemudian 2 lalu 3, dan seterus nya hingga menjadi tak terbatas[/quote]


Thank's atas saran nya , mau coba buat dah :D
Rei Hakurei
oke, komen aja... itu formnya bikin gw ngeri buat ngisinya... ada yang aneh bagi gw...
dari UID bisa di otomatisasi dengan http://osu.ppy.sh/u/{FieldKiri} (maaf kalo gw kaya kepinteran/sok tau disini, cuman entah kenapa aneh aja kalo gak UID doang)

selain itu... gak tau juga lol
tapi kalo bisa generating over time, gak pake pic ynag bakal di update seiring waktu gitu...
wendao

Rei Hakurei wrote:

oke, komen aja... itu formnya bikin gw ngeri buat ngisinya... ada yang aneh bagi gw...
dari UID bisa di otomatisasi dengan http://osu.ppy.sh/u/{FieldKiri} (maaf kalo gw kaya kepinteran/sok tau disini, cuman entah kenapa aneh aja kalo gak UID doang)

selain itu... gak tau juga lol
tapi kalo bisa generating over time, gak pake pic ynag bakal di update seiring waktu gitu...
as Setsurei said, untuk mencegah ada orang yang tiba-tiba ganti nickname
Decipher
user ID bukannya cuma berubah kalo emg ganti account? gw cuman salah tangkep maksud 2 post atas knp jadi gw yg kena, lu kira gw gangerti gituan apa :cry: :cry: :cry:
Xinely

Decipher wrote:

user ID bukannya cuma berubah kalo emg ganti account? :roll:
karena itu link user yang diminta Setsurei yang angka biar kalo kita ganti nama tetep bisa di search gtu.. kalo ganti account ya.. dah jadi multi acc dan pasti harus register ulang
wendao

Xinely wrote:

Decipher wrote:

user ID bukannya cuma berubah kalo emg ganti account? :roll:
karena itu link user yang diminta Setsurei yang angka biar kalo kita ganti nama tetep bisa di search gtu.. kalo ganti account ya.. dah jadi multi acc dan pasti harus register ulang
yep, misalnya peppy ganti nickname jadi pepy, maka link u/peppy ga bakal berlaku lagi, tapi u/2 atau u/pepy yang akan berlaku

CMIIW
Rei Hakurei
I hate new page
gw males aja nulis http://osu.ppy.sh/u/{UserId} , pengennya ditanya UserID doang gitu :P
oh well gw yang 70.4.1.1
Setsurei
lol actually you just need to copy pasted the link, not to write them

you could find them anywhere on every osu page, even your ava also holds the url
tinggal click kanan copy link location

anyway, yang ngisi baru dikit (13 orang)

Rei Hakurei
gw tau kok :P
cuman ya, kenapa gak hafalin user ID aja gitu :P
Adry Zuckerberg
Emang bisa ganti nick yah ??
wendao

AdryZuckerberg wrote:

Emang bisa ganti nick yah ??
ya, itu salah satu fitur dari supporter
WVS
Jadi sekarang IMMA ini gunanya apa ya..?
Adry Zuckerberg
Jadi team support harus bayar $4.00 ??
Rei Hakurei
bukan team support, tapi km membayar paling sedikit 4$ untuk mendukung server osu :) (walo oot sih)
dengan membayar atau dibayarkan tersebut akan tertera status "supporter osu" tergantung berapa dapetnya (durasi sebanding waktu)
yang akan memperbolehkan anda mengakses fitur2 yang tercantum di halaman tersebut,

untuk mencoba membayar bisa dilihat di tritnya mas dai <3
Sorarei

WVS wrote:

Jadi sekarang IMMA ini gunanya apa ya..?
ask pemilik thread
Rei Hakurei
kan fungsinya buat yang mau nutorin orang atau ngasih tau ini itu setau gw (tapi dalam hal mapping tentunya)._.
kalo sekarang bukannya lagi pendataan yang bisa modding/mapping/timing/storyboarding kan?
oh well, gw sih free time, cuman masih pengen coba ngelurusin style2 gw yang udah kusut aja,

kalo ada yang rekam speed piano-timing tutorial gw pas gencar kmaren sih gpp :p
theramdans

Rei Hakurei wrote:

gw tau kok :P
cuman ya, kenapa gak hafalin user ID aja gitu :P
sembilan belas tiga belas tujuh tiga enam
WVS
Kalo user ID nya gampang kaya enam kosong kosong lima sembilan sembilan sih gapapa, tapi kan ya... :roll:
Dan anyway, kan skrg lagi ngumpulin data.. terus..?

Setelah itu, bakal ada apa lagi? gua (walaupun gak begitu kontribusi banyak dan cuma cocot doang), Saturnalize, dan 10nya udah bikin video tutorial dalam mapping (atau mungkin ada yang lain lagi?) -- dengan harapan, dengan begitu mapper Indonesia kreatifitas dan motivasinya terpicu.

Ayo dong ramein lagi! bikin video tutorial kek, gambar-gambar slider art yang menarik gitu kek walaupun ga begitu bagus, apa aja lah.
Jangan sampe jadi kaya IBC yang hype di awal-awal doang terus ujungnya mati karena emang komunitas mapper Indonesia rata-rata pemales.. IMO. :oops:

Tapi ya bingung juga sih, emang mau di-tambahin apa lagi ya.. huft.
ArcherLove

WVS wrote:

Tapi ya bingung juga sih, emang mau di-tambahin apa lagi ya.. huft.
lomba cepet"-an buat map + ranked map o.o ? *runs*
Sorarei
tritnya jarang di update
Niva

WVS wrote:

Ayo dong ramein lagi! bikin video tutorial kek, gambar-gambar slider art yang menarik gitu kek walaupun ga begitu bagus, apa aja lah.
Jangan sampe jadi kaya IBC yang hype di awal-awal doang terus ujungnya mati karena emang komunitas mapper Indonesia rata-rata pemales.. IMO. :oops:
halo~

(yes, baru ke-upload sekarang karena sebelumnya terlalu mager untuk buka Google Drive satu dan lain hal orz ._.)
WVS

Reikosaka wrote:

tritnya jarang di update
Ini juga jadi salah satu faktor kenapa thread-nya se-olah-olah kelihatan mati, padahal sebenernya lumayan rame kok menurut gua.
(tapi ursa juga jarang keliatan sih sekarang.. jadi gimana ya..)


ArcherLove wrote:

lomba cepet"-an buat map + ranked map o.o ? *runs*
Wah, gak bisa kak.. yang menang nanti mapper-mapper yang biasa ngemap TV Size plus Guest Difficulty yang diisi oleh para mapper terkenal dong..
Kasian yang masih belom populer tapi isi dan seni dari map-nya ternyata lumayan keren. XD

Dan halo Niva~
ArcherLove
@WVS : iyaa cuma bercanda kok.... masalah lomba itu belakangan dulu xD
Vr2609
Saya bisa buat Map Mania 4K :) .
tapi untuk key selanjutnya saya kurang mengerti cara membuatnya :( , apakah rules berbeda-beda dari semua jenis key nya ?
ArcherLove
sama kok, cuma di mode 7 dan 8 Key, tidak di perbolehkan membuat note yang ditekan bersamaan sebanyak 7 buah ... *buah*
Vr2609

ArcherLove wrote:

sama kok, cuma di mode 7 dan 8 Key, tidak di perbolehkan membuat note yang ditekan bersamaan sebanyak 7 buah ... *buah*
Oh, Thanks infonya ;)
69653863
eh... mungkin ini bisa guna
nitip aja deh

masih banyak yg harus ditambahin sih, tapi segini udah bisa sih sebenernya
WVS
storyboard tutorial
Decipher
Senritsu
std ada. ctb ada. mania ada.
taiko mana 8') /no
WVS
Kak Decipher dan inverness ajarin saya bikin storyboard dong :D
AncuL
>yang bikin ctb bat
>nggak ada guide ctb
kadang-kadang gini
dionzz99
bisa update lagi?
ane bisa bantu bidang timing juga..
jadi ane mapper + timing section
Setsurei

dionzz99 wrote:

bisa update lagi?
ane bisa bantu bidang timing juga..
jadi ane mapper + timing section
10nya
inv for sb thxby
AnreFM
baru bisa aktif lagi /o\

also count me in :3
dionzz99

Setsurei wrote:

dionzz99 wrote:

bisa update lagi?
ane bisa bantu bidang timing juga..
jadi ane mapper + timing section
ok '-' i guess....
Shiranai
Mau tanya, kalo slider art kaya gini masih diperbolehin engga yah buat dipake
wendao
no no no no no no no no no, slider bordernya ga keliatan ;~;

inb4 nice art
DenoisoGoiso
Slider border gak keliatan?

lol
maksudnya jalan slidernya kali yg gak keliatan, jadi unreadable;unrankable.
wendao

DenoisoGoiso wrote:

Slider border gak keliatan?

lol
maksudnya jalan slidernya kali yg gak keliatan, jadi unreadable;unrankable.
justru itu slider border ga keliatan, ketutupan sama lintasan slidenya
Saturnalize
Pokoknya slider kalo kebaca arahnya, boleh.
Kyouren
Siapa yg jawab pertanyaan ini?
sebenarnya icon Nuke untuk apa?
ArcherLove

gokugohan12468 wrote:

Siapa yg jawab pertanyaan ini?
sebenarnya icon Nuke untuk apa?
you mean, flame ? app maps .
Hinsvar

ArcherLove wrote:

gokugohan12468 wrote:

Siapa yg jawab pertanyaan ini?
sebenarnya icon Nuke untuk apa?
you mean, flame ? app maps .
Bukan flame kok.

Nuke ditujukan buat map yang dianggep buruk banget dan jauh dari memenuhi Ranking Criteria, tapi ini biasanya cuma diberikan untuk map yang dapet lumayan banyak perhatian dari kalangan staf.
Kyouren
Thanks for informasinya, kakak-kakak
Saturnalize
Nuke itu buat map gue pls kthx bye
Kyouren


XD XD XD
JUST DANCE KIDDING
Rukaru
nuke?

osu!wiki wrote:

Nuke

A beatmap which, for various reasons, is currently extremely far from getting ranked and needs a particularly large number of modifications before it's even presentable. Examples include not following even the most basic of guidelines, such as having completely incorrect timing or objects placed at random on the grid and/or timeline, but also extremely challenging or unconventional beatmaps (e.g. consisting of a single Spinner). The warning icon that accompanies Nuked beatmaps is the symbol for radioactive materials.
ohya, nuke juga biasanya ditemukan pada map yang ada "kusodu abuse" (semua post termasuk yang ga guna dikasi kudosu)
ShuuyaKano15
Gan ada yang tahu caranya bikin slider bolak balik gak
Rayz141

ShuuyaKano15 wrote:

Gan ada yang tahu caranya bikin slider bolak balik gak
klik-geser ujung slider ke kanan di timeline
ArcherLove
17VA map, nuke
Saturnalize

raheta_adi wrote:

nuke?

osu!wiki wrote:

Nuke

A beatmap which, for various reasons, is currently extremely far from getting ranked and needs a particularly large number of modifications before it's even presentable. Examples include not following even the most basic of guidelines, such as having completely incorrect timing or objects placed at random on the grid and/or timeline, but also extremely challenging or unconventional beatmaps (e.g. consisting of a single Spinner). The warning icon that accompanies Nuked beatmaps is the symbol for radioactive materials.
ohya, nuke juga biasanya ditemukan pada map yang dapet kd spam dari akun klonengan

fixed
MMd-
lebih ke Taiko mapping guide sih, tapi harusnya bisa jadi Ranking Criteria juga

-General
a. Tidak diperkenankan menggunakan 1/8 timing section, kecuali jika lagu kelewat pelan (<100 bpm, misal) dan HANYA jika ada nada 1/8 pada lagu. Timing section 1/6 masih diperbolehkan namun hanya jika ada nada 1/6 atau serupa pada lagu.
b. Tidak diperbolehkan menggunakan big kat/big don pada awal, tengah, dan akhir stream, dengan nada yang sama (misal Ddddd/ddKkkdd/ddddkkkK, penggunaan serupa tidak diperbolehkan).
Penggunaan big kat/big don pada stream dengan nada berbeda pada awal ataupun akhir masih diperbolehkan (misal KddddK/KdkdkD/dsb.), meskipun tidak disarankan untuk digunakan. Masih banyak pattern lain untuk digunakan, seperti K ddd untuk menggantikan Kdddd, dsb.

-Kantan (Easy)
recommended setting : HP3 OD3, Slider Velocity 1,0 - 1,2
Gunakan ketukan 1/1 atau 2/1 (untuk bpm <150), dan 2/1 atau 4/1 (bpm >150). Usahakan buat pattern sesederhana mungkin, dan beri jeda yang cukup antar beat untuk memudahkan player.

-Fuutsu (Normal)
recommended setting : HP4 OD4, Slider Velocity 1,3 - 1,4
Gunakan ketukan 1/2 atau 1/1 (untuk bpm <150) dan 1/1 atau 2/1 (bpm >150). Mulai berikan variasi pattern yang simpel dan gampang, dan jaga jangan sampai terlalu susah.

-Muzukashii (Hard)
recommended setting : HP5 OD5, Slider Velocity 1,4 - 1,5
Mulai "bermain" dengan pattern disini, namun tahan diri untuk menggunakan 1/4 timing section (untuk lagu <130 bpm, jangan gunakan 1/8 timing section), kecuali pada beberapa bagian yang memang dirasa pas (dan jaga sependek mungkin, seperti triplet). penggunaan triplet (ddd, kkk, kdk, dsb.) yang terlalu berlebihan juga tidak disarankan.

-Oni/Inner Oni/Ura Oni (Insane/Extra)
recommended setting : HP5 OD5, Slider Velocity 1,5 - 1,6
Tau lah harus ngapain. Tidak disarankan untuk menggunakan pattern super susah (misal stream yang terlalu panjang atau ketukan 'random') untuk Oni. Hampir tidak ada batasan untuk Inner Oni/Ura Oni, hanya saja tetap jaga tingkat kesulitan sehingga masih passable/FCable.

Mohon diperhatikan bahwa setting Slider Velocity ini tidak tetap karena faktor bpm, jika bpm <130 tambahkan nilainya sekitar 0,2 - 0,5, dan kurangi jika bpm >180.
Saturnalize

MMd- wrote:

Mohon diperhatikan bahwa setting Slider Velocity ini tidak tetap karena faktor bpm, jika bpm <130 tambahkan nilainya sekitar 0,2 - 0,5, dan kurangi jika bpm >180.
fix :

ATURAN SV : Pengaturan dasarnya 1.4, mau dipake di semua diffset (futsuu s/d ura oni) juga boleh. Justru kalo di satu bpm svnya beda ntar malah berantem. Memang, ada yang biasanya pake lebih tinggi buat diff yang lebih susah, itu biasanya karena mereka pake 1/6 tau 1/8 buat mencegah overlap (ga keliatan saking banyaknya dalam satu ketukan).

Kalau mau beda sv, liat dulu lagunya. Ada yang pake sv 1.4 di bpm 240. Ada.

Intinya, sv dasar 1.4, ubah kalau kecepatan datang not mulai abnormal (kecepetan, read).

HP & OD, sesuaikan sama tingkat kesulitan lagu. OD biasanya tetap pada aturan dasar yang udah mmd kasih, tapi kadang ada yang kasih 6 (personally gue lebih pilih 6, both max hp & od)
Senritsu
Gw sama ming ada rencana bikin guide taiko.. we both lazy tho c:
so idk xD ww
Rei Hakurei
Simple Mapping Guide:
Kantan: jangan 1/2
Futsuu: diusahakan jangan 1/4
Muzukashii: jangan terlalu tebal, jangan terlalu kompleks, jangan panjang streamnya
Oni: sadar diri aja mapnya.

basisnya sih kalo kantan sama futsuu gak terlalu maen sama alternate, jadi don bisa sangat dominan tapi jangan sampe 100% don juga lah...
terus juga sama nada di lagu itu sangat vital, apa yang km ikutin kalo bisa jangan vokal (buat level tinggi)...

kalo kerasa naik, inget ganti aja jadi kat,
kalo kerasa turun, ganti jadi don,
kasarnya gitu.

terus juga buat yang perlahan itu feeling aja maennya :3

kalo sama diff setting pikir aja serasional mungkin, HP drain jangan terlalu tinggi juga...
SV change juga bisa jadi ngebantu buat banting tiap big notes... kadang mappernya masang begituan
finish dalam stream itu cuman boleh dipasang dibelakang dan beda warna sama not sebelumnya (iirc), inget aja dimana pengen banting not juga bisa pake finish after stream
mingmichael

Senritsu wrote:

Gw sama ming ada rencana bikin guide taiko.. we both lazy tho c:
so idk xD ww
:'D secepetnya akan diselesaikan huehuee


Rei Hakurei wrote:

Oni: sadar diri aja mapnya.
pfttt ww
Setsurei
front page updated (mapper and modder list), bagi yang belum tercantum harap isi form ini:


jika ada kesalahan dalam input (maklum manual), bisa PM saya
Legend:
I = bisa mod / map / timing
E = tahap pembelajaran dalam modding / mapping / sedikit bisa timing
N (abu tua) = tidak bisa
N (abu muda) = tidak ada info (not available)
akebono
RLC wat ..
Setsurei

egas00 wrote:

RLC wat ..
tadi udah mau ga dimasukin karena lihat flagnya bukan indo, confirm ursa katanya RLC orang indo
Decipher
kenapa ga confirm ke orangnya langsung aja set? :?
Setsurei

Decipher wrote:

kenapa ga confirm ke orangnya langsung aja set? :?
orangnya gak online, daripada kelamaan tanya yang ada
Saturnalize

Setsurei wrote:

Decipher wrote:

kenapa ga confirm ke orangnya langsung aja set? :?
orangnya gak online, daripada kelamaan tanya yang ada
Yang ngegantung ga usah dimasukin, daripada ntar jadi diskusi yang bikin nyindir.

PM lah, masa pm sama nunggu males (inb4 nunggu senpai notice malah sabar ampe pantat lebar)
Setsurei

Saturnalize wrote:

Yang ngegantung ga usah dimasukin, daripada ntar jadi diskusi yang bikin nyindir.

PM lah, masa pm sama nunggu males (inb4 nunggu senpai notice malah sabar ampe pantat lebar)
haha, ok sementara ga di pasang
ArcherLove
THIS RLC ?
Sorarei

ArcherLove wrote:

THIS RLC ?
yes
ArcherLove
O...kay ._.
moncar321
ada yang mau bantuin saya gak ? :(
https://osu.ppy.sh/s/180850
WVS
Liat/nilai/tau darimana RLC orang indo? ada bukti kuat? jgn maen asal confirm-confirm aja kalo yg nge-confirm itu sendiri ga jelas iya/enggaknya.
Jangan sampe gara-gara lalai gini entar masalahnya jadi tambah besar terus jadi bahan omongan orang negara luar.

(walaupun lucu juga sih, cuma gara-gara salah sangka aja bisa sampe jadi bahan omongan.. hehehe.)
Setsurei

WVS wrote:

Liat/nilai/tau darimana RLC orang indo? ada bukti kuat? jgn maen asal confirm-confirm aja kalo yg nge-confirm itu sendiri ga jelas iya/enggaknya.
Jangan sampe gara-gara lalai gini entar masalahnya jadi tambah besar terus jadi bahan omongan orang negara luar.

(walaupun lucu juga sih, cuma gara-gara salah sangka aja bisa sampe jadi bahan omongan.. hehehe.)
haha ya memang sih aku kemaren ga ambil repot, mau yang instan jadi terjadilah kesalahan tersebut
humans are not perfect, they made mistakes

kalo dijadikan bahan omongan ga masalah, ga perlu diambil pusing
kalo masalah jadi tambah besar itu juga depends on how people react to those,
imo orang indo kebanyakan suka membesar2kan masalah yang simple yang padahal ga perlu diurus

anyway, thanks for correction
dionzz99


haduh mapping sama modding manianya kebalik.. lel. (masa gue jago modding sedangkan mappingnya baru belajar wkwkwk)
trus apa bisa ganti tipe modding nya jadi normal?
ane cuma bisa mod 4k sih, ENHI.
Setsurei

dionzz99 wrote:



haduh mapping sama modding manianya kebalik.. lel. (masa gue jago modding sedangkan mappingnya baru belajar wkwkwk)
trus apa bisa ganti tipe modding nya jadi normal?
ane cuma bisa mod 4k sih, ENHI.
well, I was following this
kalo ga complete, dihitung belajar
lagian ada kok yang cuma bisa modding tapi ga bisa mapping

updated
Kyouren
For Setsurei: kalau Timing yang Single, Bisa
yang Multi, tahap pembelajaran


Baru daftar~
Nazalion
wat , nama gw di buang dari list lel
Decipher

ursa wrote:

to be added :
* diffspread tentang std , taiko , ctb & o!m
* pengorganisir experience modding
* mapper & modder of the month
pada akhirnya ini cuma rencana semata ya.. atau gimana? 0.0
terus ini.. perasaan doang atau emg ursa udah ga pernah keliatan lagi di thread ini? o<-<
wendao
Dopost, sry
wendao
Will be applied in near distant future~
Decipher
someday klo acara listing listingnya udah kelar ya? xD
Kasuga
Difficulty Spread Naming

Also, count me in :)
Arlecchino
add meh.. i'm newb at modddeng and mappeng

how2moddeng.. lol

gk biasa chat di forum.. semua post hasil dari mapping sama modding..
ya dari pada bosen.. terkadang gk ada kerjaan..

mungkin bisa bantu modding/mapping..
yoroshiku~
Ciyus Miapah
Setsurei: saya update Modding dan Mapping status

check it out

btw itu beneran RLC org indo??? :?










My Diff name:
- ExF -> Extra
- Fort's Extra -> Extra
- Hertz -> Extra
- Noob -> Extra
- Fortune -> Extra
primrose
....?
wendao
notto dissu shitto agen
Gratizzz
cah, lontong ane mapping dong :D
baru blajar mapping nih gan, kalo timing udah ok
ada gak guide tentang pattern?> soale pattern wa ancur hehe :P
GH40z
ano, maksudnya hitsound itu, harus lebih dari 1 hitsound ya ? ._.
Senritsu

scrangger40z wrote:

ano, maksudnya hitsound itu, harus lebih dari 1 hitsound ya ? ._.
Hitsound itu nggak harus, hanya dipake kalau sesuai sama musik / vokalnya.
Dan pemakaian hitsound nggak harus selalu 2, kebanyakan 1. Kalau 2 boleh" aja, asal cocok aja sama musiknya~
Sorarei

Senritsu wrote:

scrangger40z wrote:

ano, maksudnya hitsound itu, harus lebih dari 1 hitsound ya ? ._.
Hitsound itu nggak harus, hanya dipake kalau sesuai sama musik / vokalnya.
Dan pemakaian hitsound nggak harus selalu 2, kebanyakan 1. Kalau 2 boleh" aja, asal cocok aja sama musiknya~
hitsound biasanya tergantung dari musik, tapi pada umumnya hitsound harus menggunakan semua default hitsound yang ada (whistle , clap , finish)
menurutku sih gitu
Xierra
For the Forest!
Heehee, good luck ya Ursa ^^
Strugatskaya

Gratizzz wrote:

cah, lontong ane mapping dong :D
baru blajar mapping nih gan, kalo timing udah ok
ada gak guide tentang pattern?> soale pattern wa ancur hehe :P

kalau masalah pattern coba play map" sebelumnya banyak refrensi kok...
buat pattern sendiri biar super...
WeeklyWeekend
bantu ane dong, ane masih bener2 pemula,
ni pending map ane
https://osu.ppy.sh/s/220434
https://osu.ppy.sh/b/500208
https://osu.ppy.sh/s/213934
https://osu.ppy.sh/s/210801
tolongin ya sankyuu..
kalau mau tolongin langsung bisa pm ke https://www.facebook.com/ridho.stiawan.9
arigatou
Ciyus Miapah
lah nih gk aktif ya?
Rei Hakurei

WeeklyWeekend wrote:

bantu ane dong, ane masih bener2 pemula,
ni pending map ane
https://osu.ppy.sh/s/220434
https://osu.ppy.sh/b/500208
https://osu.ppy.sh/s/213934
https://osu.ppy.sh/s/210801
tolongin ya sankyuu..
kalau mau tolongin langsung bisa pm ke https://www.facebook.com/ridho.stiawan.9
arigatou
napa gak pm osu aja = =
Sky Trias
Hi! Count me please ;)

Modding ? STD Only!
  1. Hard
  2. Insane
  3. Extra
no idea about "Easy / Normal difficult" :lol:

Saya kesulitan untuk membuat tingkat kesulitan "Easy / Normal"
Jadi saya kesulitan untuk membuat beatmap dengan mapset sendiri .. :cry:
Ada yang punya saran tentang tingkat kesulitan tersebut ??

Tambahan : Saya enggak tahu apa apa tentang "New Combo / Combo" dan "Hitsound"
Ada tambahan saran ? :roll:

Feel Free ask for modding when i'm online ;)
Don't forget to give kudosu :P

Pending Beatmap ?
Check in Signature ;) M4M ? OK! :D
lemonadejuice_old
@Sky Trias : Wah mau dong map saya dimodding..

Easy/Normal, saran saya, setting diff (AR, OD, dll) sesuai dengan yang di guide wiki-nya osu, untuk spacing pakai distance-snap, beat min.1 (gak yang 1/2 ato 1/4) dan SV-nya diusahakan tetap aja mungkin..

kalau sesuai itu sih...kayaknya bisa menghindari overmapped pada diff easy/normal (kayaknya sih ya)

Saran saya aja sih--sebagai player yang mentok-mentoknya cuman bisa main hard--saya sendiri juga masih pemula soalnya (_ _) CMIIW
GH40z

Reikosaka wrote:

Senritsu wrote:

Hitsound itu nggak harus, hanya dipake kalau sesuai sama musik / vokalnya.
Dan pemakaian hitsound nggak harus selalu 2, kebanyakan 1. Kalau 2 boleh" aja, asal cocok aja sama musiknya~
hitsound biasanya tergantung dari musik, tapi pada umumnya hitsound harus menggunakan semua default hitsound yang ada (whistle , clap , finish)
menurutku sih gitu
terus, cara bikin 2 hitsound gimana? :/
Sky Trias

scrangger40z wrote:

terus, cara bikin 2 hitsound gimana? :/
Hitsound ? Letaknya ada di sebelah kanan layar "Edit"



err .. Untuk Hitsound lainnya bisa di cek di bagian Timing - Timing Setup Panel - Audio . Disitu kamu bisa pilih Hitsound yang pas dengan Beat musik



kalau masih kurang paham juga bisa di lihat di menu Help (shortcut: H)

err .. Itu aja kayaknya yang bisa saya kasih tau , saya juga masih belajar tentang Hitsound juga :lol:
Semoga membantu ;)
show more
Please sign in to reply.

New reply