forum

Indonesian Beatmapper Club!! [IBC]

posted
Total Posts
1,923
show more
Topic Starter
Leorda

Sallad4ever wrote:

Miya wrote:

yoo map miya ga di update2, padahal ada 2 map baru >.>
hahaha xD

Oh iy wa ada info yg salah. Sebenarnya itu bukan 11 map di rank dalam seminggu tapi 8
kok bisa 8?
Sallad4ever
@Leorda: Kurang tau detailnya kenapa batas ranked map 8, katanya supaya servernya nggak overload
Miya
yah, bakal lama donk :(
Rei Hakurei

Miya wrote:

yah, bakal lama donk :(
buat ngerank semua bubble yang ada ?
Miya
ya, buat ngecheck semua bubble yang ada >.>
Sallad4ever

Miya wrote:

ya, buat ngecheck semua bubble yang ada >.>
salah
yg bener buat pop semua bubble yang ada :lol: :lol:

wa sangat tergoda buat nge pop ini wakakakaka
Yasora
leo, tolong tambahin map sy dong
Chata - Negai (Short Ver.)
Kawada Mami - Serment (TV Size)
thanks
Decipher
Sebenarnya bubble itu apa dan untuk apa?

Aku sering mendengar bubble this, bubble that, bubble there, bubble where, tapi nggak ngerti artinya :(
Miya
bubble adalah tanda dimana map itu sudah siap untuk di check BAT untuk di rank.
Semua mapper pasti ingin untuk mendapatkan bubble dari MAT/BAT karena itu tandanya map mereka bagus dan siap untuk di rank.
Decipher
Hmmm.

Bubble bisa hilang/meletus nggak? Jika bisa, kira kira sebabnya apa saja?

Maaf banyak tanya :c
Miya
bisa, kalo di pop berarti masih ada hal yang harus diperbaiki dari map itu.
Bisa karena di mod orang lain, ato di pop sama BAT/MAT.
Ngeupdate map kita yang udah dibubble juga bikin bubble kita meletus.

Ya gpp kalo mw tanya2 :)

Edit :

Sallad4ever wrote:

Miya wrote:

ya, buat ngecheck semua bubble yang ada >.>
salah
yg bener buat pop semua bubble yang ada :lol: :lol:

wa sangat tergoda buat nge pop ini wakakakaka
Pop aja sana ka sallad kalo bisa :P
Topic Starter
Leorda
UPDATED!!!

Ada yang mau collab hari ini?

http://osu.ppy.sh/s/45436
Jzh Zehnichi

Leorda wrote:

UPDATED!!!

Ada yang mau collab hari ini?

http://osu.ppy.sh/s/45436

<<me
Topic Starter
Leorda
http://osu.ppy.sh/s/43513

map ini udah di-ranked :3
Decipher
selamat kak Leo :3
Sallad4ever

Leorda wrote:

http://osu.ppy.sh/s/43513

map ini udah di-ranked :3
Nggak sada kalau udah ke-rank
Oh congratz :)
Jekate
aku mau tanya, kalo men-submit map itu bagaimana?
*mohon dibantu :)
Decipher

007jkt wrote:

aku mau tanya, kalo men-submit map itu bagaimana?
*mohon dibantu :)
http://puu.sh/k8Wo

Kalo upload pertama pake standard submission
Update map juga pake standard
(kecuali kalo SB baru/mp3 baru/update info map, pake full submission)
Jekate

Light Usagi wrote:

http://puu.sh/k8Wo

Kalo upload pertama pake standard submission
Update map juga pake standard
(kecuali kalo SB baru/mp3 baru/update info map, pake full submission)
terimakasih atas penncerahan nya :)
10nya
ikutan dong gan D:
map ane-> http://osu.ppy.sh/s/47233 :3
Topic Starter
Leorda

vwxcrossover wrote:

ikutan dong gan D:
map ane-> http://osu.ppy.sh/s/47233 :3
ok updated!

Sayang, Miya nggak nogol di IBC lagi ;_;
pacmanmania
ga kuat mental gan
Frizz
butthurt gan
awell
terakhir ngepost dimana ya dia yang ngambek itu
ds_vanness
http://osu.ppy.sh/s/47120
http://osu.ppy.sh/s/47070

mohon maap jika sebelumnya salah kamar :(
Sallad4ever

Leorda wrote:

vwxcrossover wrote:

ikutan dong gan D:
map ane-> http://osu.ppy.sh/s/47233 :3
ok updated!

Sayang, Miya nggak nogol di IBC lagi ;_;
Kenapa sih kok Miya menghilang?
Topic Starter
Leorda

Sallad4ever wrote:

Kenapa sih kok Miya menghilang?
dia itu udah benci ama Indonesian thread
Sallad4ever
Mungkin dia butuh waktu biar bisa terbiasa dengan forum Bahasa Indonesia di osu!
Rei Hakurei
yo~
gw pengen tau nih ttg TAIKO SBing doang~

kalo Trigger yang Passing sama Failing itu aktifnya kalo kondisinya gimana ? biar ga salah akunya ^^
Meru
bedanya timing point sama inherit point itu apaan sih? saya masih agak bingung sama kegunaan offset gitu kalo ngeliatin dari beatmap punya orang inherit pointnya banyak banget timing pointnya satu

trus offset itu ngaruhnya dimana ya? o_0
Sallad4ever

Rei_Fan49 wrote:

yo~
gw pengen tau nih ttg TAIKO SBing doang~

kalo Trigger yang Passing sama Failing itu aktifnya kalo kondisinya gimana ? biar ga salah akunya ^^
G ada bedanya kok, sama aja dengan SB pada umumnya, kalau kamu dapat 50 atau miss menjelang break maka akan ke Fail SB

Matoryoshika wrote:

bedanya timing point sama inherit point itu apaan sih? saya masih agak bingung sama kegunaan offset gitu kalo ngeliatin dari beatmap punya orang inherit pointnya banyak banget timing pointnya satu

trus offset itu ngaruhnya dimana ya? o_0
t/44962 lihat di bagian "6. Timing Panel"
Ada org yg bikin map pake byk bgt inherited timing section karena mereka ingin mengganti sample hitsound ke normal atau sebaliknya tanpa memakai custom hitsound atau karena nggak cukup hanya menggunakan custom hitsound aja *me looks at Niva*

offset itu mengatur seberapa tepat objek akan sesuai dengan lagu. Jadi kalau offset salah bisa jadi suara objek nggak bakal pernah pas ama lagu yg di map
Meru

Sallad4ever wrote:

t/44962 lihat di bagian "6. Timing Panel"
Ada org yg bikin map pake byk bgt inherited timing section karena mereka ingin mengganti sample hitsound ke normal atau sebaliknya tanpa memakai custom hitsound atau karena nggak cukup hanya menggunakan custom hitsound aja *me looks at Niva*

offset itu mengatur seberapa tepat objek akan sesuai dengan lagu. Jadi kalau offset salah bisa jadi suara objek nggak bakal pernah pas ama lagu yg di map
kalau saya suka lagi compose beat nya kadang suka nanggung suaranya pas ga ngepas gitu, itu salah BPM atau offsetnya?
kalau itu pengaruh offsetnya kalau gitu BPM buat apa?

maaf kalo pertanyaan saya ngawur belum mudeng ginian >_<
Sallad4ever

Matoryoshika wrote:

kalau saya suka lagi compose beat nya kadang suka nanggung suaranya pas ga ngepas gitu, itu salah BPM atau offsetnya?
kalau itu pengaruh offsetnya kalau gitu BPM buat apa?

maaf kalo pertanyaan saya ngawur belum mudeng ginian >_<
bisa jadi salah dua-duanya. Sedangkan kalau BPM itu buat menentukan seberapa cepat irama dalam 1 menit. Lebih jelasnya baca ini aja
Meru

Light Usagi wrote:

007jkt wrote:

aku mau tanya, kalo men-submit map itu bagaimana?
*mohon dibantu :)
http://puu.sh/k8Wo

Kalo upload pertama pake standard submission
Update map juga pake standard
(kecuali kalo SB baru/mp3 baru/update info map, pake full submission)
kalo upload beatmap ke 2 dst itu pakai full ato standard jadinya?
Topic Starter
Leorda

Matoryoshika wrote:

kalo upload beatmap ke 2 dst itu pakai full ato standard jadinya?
kalo maksud kamu untuk upload yang baru, pake standard sih
Yasora

Sallad4ever wrote:

Kenapa sih kok Miya menghilang?
lagi umroh katanya '3' ntar jg balik *just sayin' why Miya on 'menghilang' (?)
Naikaze
ikutan dong leo~
viewtopic.php?t=78736
Meru
kalau mau pake kiai mode itu gimana sih? ada kondisi tertentu ya?

kalau maksudnya di mod oleh modder itu diapain aja sih
Naikaze
pake kiai mode itu lu pas di bagian lagu yang bisa dianggap meriah, di kasih inheriting point -> style -> kiai time
pas bagian meriahnya udah abis kasih lagi inheriting point -> style -> kiai time di uncheck
Meru

Gatyaa wrote:

pake kiai mode itu lu pas di bagian lagu yang bisa dianggap meriah, di kasih inheriting point -> style -> kiai time
pas bagian meriahnya udah abis kasih lagi inheriting point -> style -> kiai time di uncheck
iya tadi juga pakai cara itu cuma tetep ga bisa di uncheck... artinya kurang 'meriah' ya xD
Naikaze
Lol xd
kok kagak bisa diuncheck
kurgan kali owo
Meru

Gatyaa wrote:

Lol xd
kok kagak bisa diuncheck
kurgan kali owo
eh wkwk salah ketik maksudnya ga bisa di check
Rei Hakurei

Matoryoshika wrote:

Gatyaa wrote:

Lol xd
kok kagak bisa diuncheck
kurgan kali owo
eh wkwk salah ketik maksudnya ga bisa di check
biasanya ga bisa kalo timing pertama. pasang inherited AT CURRENT TIME
Meru
maksudnya pakai tombol yang "Use Current Time" ?


kalau mau munculin artist dan judul lagu pas break itu gimana ya?
Rei Hakurei

Matoryoshika wrote:

maksudnya pakai tombol yang "Use Current Time" ?


kalau mau munculin artist dan judul lagu pas break itu gimana ya?
itu minta ke bat aja... buat nambahin delay keluar tulisannya
Meru
oh jadinya kayak minta di modding gitu ya?
Sallad4ever

Matoryoshika wrote:

oh jadinya kayak minta di modding gitu ya?
beda karena tulisan title di map itu bisa disetting dengan cepat sedangkan modding butuh waktu yg nggak sebentar
Naikaze

Sallad4ever wrote:

Matoryoshika wrote:

oh jadinya kayak minta di modding gitu ya?
beda karena tulisan title di map itu bisa disetting dengan cepat sedangkan modding butuh waktu yg nggak sebentar
emang gantinya gimana ? biar gue ganti sendiri akakak
Rei Hakurei
PM ke bat.
ada buat ngerubah warna title, artist, delay... kalo ga salah 3 itu... gw ga tau yang laennya ^^
Meru
kalo upload beatmap ke pending section itu masih bisa kita ubah-ubah ga sih? kayak tambahin diff lagi gitu?
Rei Hakurei

Matoryoshika wrote:

kalo upload beatmap ke pending section itu masih bisa kita ubah-ubah ga sih? kayak tambahin diff lagi gitu?
bisa lah, gw sering itu ~ ^^

anyway Leo-chan,
mapnya Indri : Shirushi
mapnya Miya : Nyanderful
ranked ^^
Meru

Rei_Fan49 wrote:

Matoryoshika wrote:

kalo upload beatmap ke pending section itu masih bisa kita ubah-ubah ga sih? kayak tambahin diff lagi gitu?
bisa lah, gw sering itu ~ ^^

anyway Leo-chan,
mapnya Indri : Shirushi
mapnya Miya : Nyanderful
ranked ^^
brarti walaupun udah masuk pending masih bisa dapet moddingan dari orang lain ya?
Rei Hakurei

Matoryoshika wrote:

brarti walaupun udah masuk pending masih bisa dapet moddingan dari orang lain ya?
lha, orang malah pengen ngemodnya kalo pending,
biasanya WIP itu ada yang belom selese, jadi males mod lol ^^;
Yasora
congrats buat mbak miya ~ gyauuuu
Meru

Rei_Fan49 wrote:

Matoryoshika wrote:

brarti walaupun udah masuk pending masih bisa dapet moddingan dari orang lain ya?
lha, orang malah pengen ngemodnya kalo pending,
biasanya WIP itu ada yang belom selese, jadi males mod lol ^^;
ohh i'ce i'ce... maklum jarang liat liat wkwk

oh iya sama kalo upload versi no video itu gimana ya? ._.
Rei Hakurei

Matoryoshika wrote:

ohh i'ce i'ce... maklum jarang liat liat wkwk

oh iya sama kalo upload versi no video itu gimana ya? ._.
gini, upload map yang with video itu ntar pas udah selesenya ada tulisan yang mirip kaya gini lah "Creating non-video file"
itu buat DL map yang tanpa videonya ^^, terus kalo mau remove, ya fullsubmit lagi aja..
Meru
Stars Obtained:
Current Priority:

penasaran sama ini
cara dapetin star sama ningkatin priority gimana aja ya?
pacmanmania
priority meningkat seiring makin banyaknya stars yang didapatkan

Stars dapat diperoleh dari orang yang ngemod map lo
Topic Starter
Leorda
2012/04/14 : 2 map milik Rey ditambah, dan 2 maps telah diranked (males sebutin nama, lol)

sekarang gw yang jadi manager IBC D:
Sallad4ever

Leorda wrote:

2012/04/14 : 2 map milik Rey ditambah, dan 2 maps telah diranked (males sebutin nama, lol)

sekarang gw yang jadi manager IBC D:
lol mas~
cuma kamu yg bisa edit OP jadi mau gimana lagi, misalkan wa bisa edit sendiri wes pasti wa bantu update juga
Yasora
nyaa leo, map sy yang serment udah musnah hehe -w-;a
Meru
Kalau tab yang sebelah inherit point (timing section ya?) itu lebih jelasnya buat apa sih? kalo inherit point udah mulai ngerti sih... trus kalau add custom sound gitu pakek custom 1 sama 2 gitu ya yang di inherited point?
Topic Starter
Leorda

Matoryoshika wrote:

Kalau tab yang sebelah inherit point (timing section ya?) itu lebih jelasnya buat apa sih? kalo inherit point udah mulai ngerti sih... trus kalau add custom sound gitu pakek custom 1 sama 2 gitu ya yang di inherited point?
itu timing section, itu untuk mengeset BPM ama Offset untuk lagu yang kamu mau map. Kalo ada timing berbeda dalam satu lagu (seperti lagunya ZUN), tinggal tambahin aja terus set timingnya.

Kalo mau pake custom hitsound, pastikan nama file di mapset kamu ada "normal-hitclap.wav" (untuk hitsound custom1) , "soft-hitclap2.wav" (untuk hitsound custom2), etc.

well, correct me if I am wrong.....
Miya

Matoryoshika wrote:

Kalau tab yang sebelah inherit point (timing section ya?) itu lebih jelasnya buat apa sih? kalo inherit point udah mulai ngerti sih... trus kalau add custom sound gitu pakek custom 1 sama 2 gitu ya yang di inherited point?
gampangnya gini. Kan di timing ada garis merah sama garis hijau. Garis merah itu gunanya buat nyetel bpm atau offset. Ini digunakan kalo di lagunya ada bpm yang beda-beda. Pkknya yg garis merah jangan berlebih2an, kecuali kalo di lagunya bpmnya emang beda-beda.
Yang garis hijau itu gunanya buat ngatur volume atau nyetel costum hitsound. Yang tab-tab kayak inherit point sama timing point itu sebenarnya cuman nunjukin lokasi dimana garis merah atau garis hijau berada.

Kalo mau pake custom hitsound yang pastikan dlu costum hitsound mu sudah masuk ke folder beatmap dengan nama yg udah disebutin leo. Terus setel di inherit point (garis hijau)
Devil Cosmo
maaf, Leorda, map yang wangan midnight dihapus aja. dah ke-graveyard.
terus mapnya diganti yang ini --> http://osu.ppy.sh/s/47289

Yang Venus di Ujung jari tetep dimasukin dilist
Rei Hakurei

Matoryoshika wrote:

Kalau tab yang sebelah inherit point (timing section ya?) itu lebih jelasnya buat apa sih? kalo inherit point udah mulai ngerti sih... trus kalau add custom sound gitu pakek custom 1 sama 2 gitu ya yang di inherited point?
hmmm kalo masalah tab yang timing gitu sih buat filtering aja..
tl;dr
  1. Timing Points
    menunjukkan semua timing yang terpasang, mau uninherited ataupun inherited sekalipun.
  2. Uninherited Points
    hanya menunjukkan timing yang berwarna merah, yang berguna untuk merubah BPM selama level berlangsung, merubah ketukan metronom, mengulang metronom dari awal (pasti)
  3. Inherited Points
    hanya menunjukkan timing yang berwarna hijau/rumput, ini biasanya digunakan mapper untuk beberapa hiasan..
    1. Kiai Time
    2. Hiasan Kiai Fountain
      kiai time yang sangat sebentar
      (contoh: mapnya S i R i R u, Hatsuki Yura - 3rd eye blind [Easy])
    3. Hiasan hitsound
      terbagi menjadi beberapa
      1. Sample changes
        ini biasanya digunakan untuk merubah bunyi dari normal atau ke soft, atau dari default ke custom hitsound yang telah di tentukan seperti "normal-hitwhistle.wav", "soft-hitfinish.wav", "hitclap2.wav", dsb.
        (disarankan untuk menggunakan ini, untuk memberi nilai tambah pada map)
      2. Slider Tick Hitsound
        ini digunakan untuk merubah suara tertentu dalam slider tick menjadi salah satu dari whistle, finish, clap, atau normal itu tergantung mappernya.. (contoh: mapnya Leo-chan , EastNewSound - Zakuro wa Chi no Aji, Koi no Aji)
      3. dan lain-lain, mungkin masih ada hal yang saya belum ketahui
    4. Volume hitsound
      ok, ini umum digunakan oleh mapper, tetapi tidak harus tergantung kondisi..
      misalnya, pada saat lagu sudah habis dan dipasang spinner, turunkan volume menjadi pelan tapi jangan terlalu pelan
    5. dll, mungkin masih banyak?
sebenarnya pasang custom sound itu bisa di inherited sama uninherited, tetapi jika perubahan di uninherited biasanya untuk menyocokkan BPM, metronom dsb.

[sama jangan lupa baca hal2 yang sudah disebutkan oleh Miya dan Leo-chan]

@Leo-chan:
zeroclover minta namanya dihapus dari list,
Meru
oh jadi buat ganti bpm ternyata, pantes lagu compilation gitu bisa tetep pas...

Tapi kalo nyari bpm sama offset yang pas itu ada caranya ga sih? Soalnya bingung juga ini bpm offsetnya udah bener atau enggak
Topic Starter
Leorda

Matoryoshika wrote:

Tapi kalo nyari bpm sama offset yang pas itu ada caranya ga sih?
ada caranya, kalo cara gw sih, pake 0,25x playback ama ikuti irama dengan tekan "T". Kalo merasa nggak bisa kaya gitu, download aja Timing Analyzer.exe di userpagenya statementreply

also, for all guys


discuss~
Dai
go to feature request!!!
terus gimana buat DON dan KAT?
Sallad4ever

lufi10 wrote:

go to feature request!!!
terus gimana buat DON dan KAT?
Off topic = Setuju, seharusnya di discuss di feature request atau di thread nya komunitas taiko aja soalnya mapper taiko di indonesia dikit.
On topic = Kalau misalnya cuma dengan combo color aja nanti kan susah kalau seperti kata lufi10, gimana dg DON dan KAT? Wa g ada ide nih soalnya wa jarang main taiko ;_;
Topic Starter
Leorda

Sallad4ever wrote:

Kalau misalnya cuma dengan combo color aja nanti kan susah kalau seperti kata lufi10
susah? maksudnya?
Sallad4ever

Leorda wrote:

Sallad4ever wrote:

Kalau misalnya cuma dengan combo color aja nanti kan susah kalau seperti kata lufi10
susah? maksudnya?
Seperti katamu di http://puu.sh/pK8l misalkan begitu berarti kalau finish jg pakai warna lain tah? seperti hijau, trus kalau finish + whistle/clap nanti jadi warna apa?
Ide warna itu bukan ide yg buruk tapi cuma hitsound=warna apa harus di tetapkan dulu. Nah ini dia yg lebih baik di bicarakan dengan player/mapper taiko lainnya, karena pada dasarnya warna di taiko cuma 2, biru & merah
Topic Starter
Leorda

Sallad4ever wrote:

Seperti katamu di http://puu.sh/pK8l misalkan begitu berarti kalau finish jg pakai warna lain tah?
nggak dong, pake merah ama biru (kalo whistle udah on)

Sallad4ever wrote:

seperti hijau, trus kalau finish + whistle/clap nanti jadi warna apa?
warna biru, nggak mungkin hijau dong

Sallad4ever wrote:

Ide warna itu bukan ide yg buruk tapi cuma hitsound=warna apa harus di tetapkan dulu
Normal = Red
Whistle/Clap = Blue
Finish only = Red
Finsh + Whistle/Clap = Blue

Sallad4ever wrote:

karena pada dasarnya warna di taiko cuma 2, biru & merah
kuning untuk drumroll? lol

just sayin' aku nggak buat flamewar di sini kok, cuma diskusi aja
Niva
Oh iya Leo, seperti request gw yang kemarin (sorry gw lupa post ><) update map gw please~

Ranked:
DJ MURASAME vs dj Killer - SHADE

Pending:
KaW - Take Me Back
Nekomata Master - Raindrops #1 'Aqua'
Ashemu - Scharfrichter



Sekalian juga, ini gw list untuk map-map dari beberapa mapper:



Hakeru Prismriver

Pending:
Sampling Masters MEGA - Bamboo on Bamboo
kors k - SigSig



Yasora-chan

Ranked:
Chata - Negai (Short Ver.)

Pending:
Kugimiya Rie - True Story (TV Size)
Faylan - Dead END
Milky Bunny - I Wish (TV Size)



Ain053

Pending:
Mutato Muzika - River



Sallad4Ever

Ranked:
Kuribayashi Minami - Super*Affection (TV Size)

Pending:
mineko - Honpou Tora ^ Honsou Nezumi



Plus Envi sekarang juga udah jadi mapper lho~

@Sallad4Ever aaaa kak sallad udah punya 400kd @_@ Tungguin kak xD
Sallad4ever

Leorda wrote:

Normal = Red
Whistle/Clap = Blue
Finish only = Red
Finsh + Whistle/Clap = Blue
Nah ini dia nih kekurangannya. Coba bagai mana cara bedain Normal hit (Red) dengan Finish only hit (Red juga) tanpa di dengar? Jadinya sulit membedakan kalau hanya 2 warna untuk 4 set hitsound taiko (don, DON, kat & KAT). Makanya di post wa sebelumnya wa bilang menggunakan warna lain untuk lebih mudah membedakan setiap hitsound

Leorda wrote:

just sayin' aku nggak buat flamewar di sini kok, cuma diskusi aja
Tenang aja sama sekali bukan flame war, jadi diskusiin aja dengan tenang walaupun cuma ama wa :lol:

@Niva: hohoho tenang aja Niv, wa lagi sibuk ama ujian skripsi jadi jarang mod~
Topic Starter
Leorda

Sallad4ever wrote:

Nah ini dia nih kekurangannya. Coba bagai mana cara bedain Normal hit (Red) dengan Finish only hit (Red juga) tanpa di dengar? Jadinya sulit membedakan kalau hanya 2 warna untuk 4 set hitsound taiko (don, DON, kat & KAT). Makanya di post wa sebelumnya wa bilang menggunakan warna lain untuk lebih mudah membedakan setiap hitsound
bener juga...

gimana kalo ditambah finish hitsound, warna digelapin?
Sallad4ever
Bisa aja tapi kalau warnanya sama, menurutku (menurutku doang yo, belum tentu yg lain sama) masih belum tepat. Lebih baik pakai warna selain merah.
Ada juga sih cara lain yg sesuai dengan di taiko skin, jadi sama seperti idemu cuma di tambah visualnya jadi kalau tanpa finish gambar circlenya jd kyk

sedangkan note dengan finish gambar mukanya akan lebih sangar seperti
tanpa melihat ukurannya yo. Masalahnya wa nggak ngerti gimana cara nerapinnya, kalaupun ada pasti ruepot tenan :o
Dai
on topic: apa lebih baik notenya dirubah total? jadi bukan biru dan merah, tapi emang bener bener bentuk don dan katu

off topic: kak sallad kalo ngomong sangar deh pake logat Malang
off topic2: tadi malem gw mimpi Leo jadi BAT, Miya jadi MAT, pertanda apa nih :3

btw caranya map biar di bubble itu gimana yah?
Topic Starter
Leorda
hmmm..... bener juga kata ka Sallad

kalo warnanya belum tepat, gimana kalo kasih tanda di hitcircle kalo untuk mode specific taiko?
Rei Hakurei

Leorda wrote:

hmmm..... bener juga kata ka Sallad

kalo warnanya belum tepat, gimana kalo kasih tanda di hitcircle kalo untuk mode specific taiko?
(sedikit offtopic? )
gw sih bikin program buat nyusun hitcircle sama ngerubah warna circle[new combo] (dengan syarat 2 warna biar ga berantakan)
tapi itu blom bisa di kompil soalnya gw blom punya
fungsinya buat nyusun notnya kaya yang ada di map aku kaya gini
paling... warnanya di adaptasi aja sih... gw blom sempet maen2 color suatu bm, lagi blom niat~ (PM gw yang punya kompiler RUBY yang bagus)
ursa
boleh submin beatmap CTB diff gak :(
Sallad4ever
@Leorda: Usulan lufi bagus tuh. Kalau notenya di ubah langsung ke bentuk don/kat sesuai di taiko, bisa langsung terlihat perbedaannya. Wes sekalian aja nge map taiko diff tampilannya langsung sama dengan pas main, notenya datang dari kanan ke kiri lol~

@Rei_Fan: Hoo bisa juga tuh di ubah warna combonya, pakai program sendiri yo?

@urs4chan: Boleh kok. Asalkan ada standard diffnya jg
Devil Cosmo
Kalau misalnya diff CTBnya buat approval, apakah diff standarnya juga buat approval?
pacmanmania
seharusnya sih engga

STD dan CTB kan 2 mode berbeda
ursa

Sallad4ever wrote:

urs4chan: Boleh kok. Asalkan ada standard diffnya jg
ok :)

Diff CTB nya : http://puu.sh/pTQV
Beatmap & Thread Originalnya : t/75461

Devil_Cosmo wrote:

Kalau misalnya diff CTBnya buat approval, apakah diff standarnya juga buat approval?
http://osu.ppy.sh/s/22115
:lol:
Topic Starter
Leorda

Sallad4ever wrote:

Usulan lufi bagus tuh. Kalau notenya di ubah langsung ke bentuk don/kat sesuai di taiko, bisa langsung terlihat perbedaannya. Wes sekalian aja nge map taiko diff tampilannya langsung sama dengan pas main, notenya datang dari kanan ke kiri lol~
contohnya gimana ya? soalnya bingung gw~
Sallad4ever
Jadi ketika mapping seluruh objek akan otomatis berubah ke tampilan objek pas main taiko, begitu kalau menurut penangkapan wa dari idenya lufi
Rei Hakurei

Sallad4ever wrote:

@Rei_Fan: Hoo bisa juga tuh di ubah warna combonya, pakai program sendiri yo?
iya~ baru dapetin warna asli don sama katu~ ^^
gw mending post contoh map yang udah di taiko_fixer49 atw screenshotnya aja ? (kalo screenshot, tunggu gw ol di osu!.exe)itu kalo mapnya ga di tentuin warna... daripada default hehe~nah kalo map ini, itu udah di tentuin warnanya dari map, jadi.. gw c-hax biar bisa 2 warna doang yang muncul.

Sallad4ever wrote:

Jadi ketika mapping seluruh objek akan otomatis berubah ke tampilan objek pas main taiko, begitu kalau menurut penangkapan wa dari idenya lufi
+1

oh iya, daripada doble post
kalo taiko kan normalnya ga boleh ada FINISH kalo 1/4 stream...
nah itu batasan BPMnya ada yang tau ga ? atw gw harus tanya ke taiko-community ?
Sallad4ever

Rei_Fan49 wrote:

oh iya, daripada doble post
kalo taiko kan normalnya ga boleh ada FINISH kalo 1/4 stream...
nah itu batasan BPMnya ada yang tau ga ? atw gw harus tanya ke taiko-community ?
t/72569&start=0
Dari thread itu g ditulis batas BPM cuma pola penempatan don/katu aja adanya. Untuk lebih jelas mendingan tanya komunitas taiko aj
Topic Starter
Leorda

Sallad4ever wrote:

Jadi ketika mapping seluruh objek akan otomatis berubah ke tampilan objek pas main taiko, begitu kalau menurut penangkapan wa dari idenya lufi
maksudnya nomer di hitcircle diganti jadi muka dari TnT?
XK2238

Sallad4ever wrote:

Rei_Fan49 wrote:

oh iya, daripada doble post
kalo taiko kan normalnya ga boleh ada FINISH kalo 1/4 stream...
nah itu batasan BPMnya ada yang tau ga ? atw gw harus tanya ke taiko-community ?
t/72569&start=0
Dari thread itu g ditulis batas BPM cuma pola penempatan don/katu aja adanya. Untuk lebih jelas mendingan tanya komunitas taiko aj
t/72569/start=259
t/79874&start=0

?_?
Rei Hakurei

Leorda wrote:

maksudnya nomer di hitcircle diganti jadi muka dari TnT?
nomernya kayanya di remove, soalnya di gameplaynya ga ada nomer sama sekali

Sallad4ever wrote:

http://osu.ppy.sh/forum/t/72569&start=0
Dari thread itu g ditulis batas BPM cuma pola penempatan don/katu aja adanya. Untuk lebih jelas mendingan tanya komunitas taiko aj
hmmm ngerti2...
Meru
command yang buat scripting storyboard apaan aja sih? liat videonya yang doomsday agak susah dengerinnya saya xD
(yang F, S, M dsb)
69653863

Matoryoshika wrote:

command yang buat scripting storyboard apaan aja sih? liat videonya yang doomsday agak susah dengerinnya saya xD
(yang F, S, M dsb)
liat ini aja nih, lengkap :arrow: t/1869
Hakeru
Tutturu ~
tambahin ke list dong http://osu.ppy.sh/s/49110

ps : dicari untuk yang niat bikin diff taiko , kalo mau buat .. beatnya pastinya harus sesuai sama lagunya
Naikaze
bikin delay pas break gimana ya?
kayak di beatmap NotShinta - AHA?

BTW tambahin map gue dong
Linkin Park - Waiting for the End
ALiCE's EMOTiON - Foughten Field (t+pazolite remix)

Foughten Field di WIP karena 1 Difficulty
Rei Hakurei

Gatyaa wrote:

bikin delay pas break gimana ya?
kayak di beatmap NotShinta - AHA?
mmm drag di antara circle sebelum break mulai/berakhir
susah jelasinnya... itu ada di mapnya Frizz yang ada diffnya Loli, ntar jadi biru tua gitu... bukan abu2.. (samwan bantuin jelasin)[/quote]
69653863
This map has been deleted on the request of its creator. It is no longer available.
Frizz
Ya dengerin lagunya. Kalo ketukan lagunya jadi lebih lambat atau cepat dan jadi ga ngepas sama metronome, berarti perlu uninherited timing section. Kalo ketukan lagunya konstan tapi metronome tiba-tiba kaga ngepas sama lagunya berarti timingnya masih salah.
69653863
This map has been deleted on the request of its creator. It is no longer available.
show more
Please sign in to reply.

New reply