Well, sebenernya saya gapunya banyak waktu buat buka osu, tapi setidaknya saya ambil garis besarnya deh
- Kalau ditanya ini bisa qualifed atau ngga, kalau bertolak ukur dari standar ranking criteria paling rendah bisa aja sih, dengan catatan ada beberapa unrankable issue di map ini yang harus diubah. Coba cek AiMod di setiap diff, yg terpenting pastikan audio preview time di semua diff sama, terus pastikan juga semua objek dan kiai time udah snapped.
- Tapi berhubung kualitas map yg dituntut supaya bisa qualified makin tinggi, semakin banyak rule tidak tertulis yg harus diikuti sehingga map bisa aman dari disqualified. Nah terkait hal ini, diff Easy di map ini sebenarnya agak rawan karena beberapa hal. Pertama, DS (distance spacing) yang digunakan (0.9x) kurang dari standar yg umum digunakan (biasanya 1.0x atau lebih tergantung BPM). Biarpun namanya diff termudah, bukan berarti spacing yg digunakan harus sekecil itu, karena spacing yg terlalu kecil juga bisa mempersulit dalam pembacaan. Coba gunakan 1.0x spacing untuk semua objek di diff Easy.
- "Tapi starnya tambah gede, gimana dong?" Nah, itu karena ritme yg dipakai masih terlalu kompleks untuk ukuran diff Easy. Coba kurangi penggunaan circle dan perbanyak penggunaan slider atau reverse slider. Ga semua white tick harus dipasang note, coba lebih disederhanakan lagi ritmenya. Coba pelajari diff Easy di map lain yg BPMnya ga jauh beda.
- Berhubung lagunya juga ga terlalu menantang buat dimap, kemungkinan sih ga akan ada masalah yg aneh-aneh dari segi pattern maupun ritmenya. Selama yg diatas udah diperbaiki kemungkinan besar udah bisa qualified. Tapi pesan saya sih coba kembangkan lagi mapping style nya sambil coba-coba ngemap lagu yg beatnya banyak berubah (ga ada maksud menyinggung, tapi udah ada ribuan map model gini dan ngemodnya juga ga terlalu menarik karena rata-rata mappernya pengen fast rank)