OD7 soalnya lagu pelan, jadi pemain perlu leniency di stream.
Diff ini... kalo perasaan ane sih agak miss ya... soalnya ada beberapa tempat yang ane pikir sangat nggak uniform kalo dibanding ama keseluruhan laen diffnya (unnecessary difficult parts). Jadi kalo ane ngomong secara lebar/keseluruhan dulu:
Spacing: Menurut ane cukup problematis. Kebanyakan ane liat, agan make DS 1 buat spacing non-new combo. Ane bilang tinggiin. DS 1 itu sangat kerasa gampang buat pemain diff insane yang emang udah kebiasa jump kesana sini yang bisa ampe DS 3 atau 4x, bahkan di lagu cepet. Apalagi ini lagu lambat. Coba lirik diff insane Selisi di lagu
Giga-P - LUVORATORRRRRY! buat contoh yang cukup greget buat guide DS di diff insane. Selain itu, DS 1 di lagu ini conflict banget sama beberapa titik variasi, misalnya 01:33:990 (5,6,1) , 02:19:350 (6,7,8) atau 02:23:190 (6,7,8) atau yang merupakan bagian yang cukup sulit dimainkan mouse (apalagi 02:25:350 (7,8,9,10,11) soalnya ini gg sekali streamnya buat difficulty insane yang agak gampang :v). Saran ane, remap diff ini dan disusahin supaya lebih kerasa kayak insane, dan ga ada surprise hardcore part kyk yg tadi ane bilang. Tips: set DS at 1.6 default for this diff
DALAM RANGKA
PEMILU ngak diremap, mod diff ini sebagai berikut
:
00:37:830 (5,6,7,8,9) - Kalo mau lebih ngikutin lagunya, saran ane dikayak giniin:
00:44:310 (1,2,3,4,5,6,7) - Bagian ini musiknya sama persis kyk yg diatas ini, dan kalo di sini cuma ditaro star jump ane bilang cukup dull. Coba tambah variasi di sini pake pola ritme yang di atas, mungkin pake kombinasi object yang beda. Oiya satu lagi, map ini star jumpnya kebanyakan--coba tambah variasi slider lain atau jump pattern lain supaya yang main nga ngerasa terlalu bosen/dull.
01:15:990 (6,7) - Selama ini kebanyakan slider di bagian sekitar sini ngikutin vokal, cuman ane saranin ini dipanjangin 1/4 dua"nya supaya lebih ada rasa oomph, soalnya emang disini bagian mini-klimaks jadi perlu ada tekanan atau emphasis.
01:23:910 (7,8,9,10,11) - Stream kurang rapi kalo maunya dibikin bener" curve atau lurus. Mungkin agar diperbaiki.
01:25:590 (4,5,6) - Seperti di tadi yang paling atas, spacing kyk gini bener" nga friendly buat pemain mouse kalo dibandingin ama keseluruhan diffnya yang cukup chill. Buat semua spacing slider-circle-slider yang kyk gini ane biarin aja soalnya tadi udah diomongin
01:32:310 (1,2,3,4,5,6,1,2,3,1,1,1,1,1,2,3,4,5,6,7,8,1,1,1,2,3,1,2,3,4,5,6,7,1,2,3,4,5,6,7,1,2,3,4,5,6,7,8) - Buat semua slider di bagian ini, kalo spacingnya gitu" aja (langsung bersebelahan ama slider berikutnya) rasanya kurang ada emphasis yang diperlukan soalnya bagian ini lain daripada yang lain. Coba masukin slider jump di bagian ini supaya pemain lebih ngerasa greget di bagian klimaks lagu ini. Contoh beatmap yang cocok dibeginiin itu
Syrufit ft. Mei Ayakura - Story of the End, diff Arrival. Misalnya:
02:17:190 (5,6,7,8,9) - Di star jump yang ini, coba mulai dari circle 8 dibikin mini stream 3 object supaya ngikutin drum lagu
02:25:350 (7,8,9,10,11) - FUUUUUUUUUUUUUUUU MISSSSS D:
02:33:990 (2,3,4) - Pattern mini stream yang kayak gini terlalu overused, dan variasi terakhir mulai dari 02:41:430 (1) itu terlalu telat imo, coba variasinya rata throughout the part dan jangan terlalu kontras dan ketahuan, karena kalo begini agak terlalu kaku.
02:48:150 (4,5,6,7,8) - MOAR MISSSSS D: tolong diganti soalnya ini itu troll banget buat pemain diff insane yang agak gampang, ketemu kayak ginian udah langsung ragequit dia, soalnya tinggal 2 object lagi udah FC (kalo FC :v)