from m4m
rhythms (i told already in above), hitsounds i think still can improve a lot here. Placements look fine for Salad,Platter,Rain, and CLSW ones but need to pay attention for Cup here
General
- preview time 00:48:161 - ? kerasa rada aneh kalo yg sekarang soalnya blm bener2 epic part ><
- 01:10:078 - remove kiai nya? epic partnya udah abis disini imo
Cup
- 00:08:411 (1) - ini tiba-tiba alur flownya berubah drastis ke kiri gtu dari yg sblmnya cuma agak lurus dikit , coba move tail sekitar x:184
- 00:12:411 - sampe 00:21:411 - add finish buat tiap whitetick, bener2 kerasa empty walau musiknya pelan tapi part music juga kalem jadinya suara duk duk duk itu jadi important disini
- 00:22:078 - 00:24:745 - 00:27:411 - semua unncessary greenlines here, remove ya
- 00:24:411 (1,2) - at least kalo yg sebelumnya bener2 lurus, buat yg 2 ini dibuat ada movement nya please biar ada variasinya, contoh http://puu.sh/cOWow.jpg
- 00:22:411 - add note disini buat consistency sama 00:23:745 - , musiknya mirip
- 00:25:078 - ^
- 00:29:411 (4) - kasih movement dikit sekitar x:32. jadi biar jarak ke next object skalian agak menantang, emphasize cymbal nya
- 00:31:745 (4) - flow repeat gtu kerasa boring imo, gw sih lebih suka yg ada movement dan lebih variasi misal http://puu.sh/cOXvy.jpg (p.s 00:32:411 - add finish please cymbalnya keras)
- 00:43:245 - increase it more 10%. kinda hard to hear the finish sounds here
- 00:33:078 - sampe 00:42:745 - gak ada hitsound sama skali?! add please gimana pun juga disini banyak cymbal sama suara drum (poke me di game aja kalo butuh bantuan, banyak neh kalo ditulis satu2)
- 00:46:745 (3) - seharusnya pny spacing lebih jauh daripada yg (1) soalnya spacing sama gak kerasa emphasize musiknya disini, kira2 kek gni buat (3) nya http://puu.sh/cOY02.jpg
- 00:48:411 (1) - finish di kepala buat cymbal
- 00:51:078 (6) - 00:56:411 (5) - 01:01:744 (5) - 01:17:744 (6) - 01:25:744 (7) - NC please, kombonya gak konsisten sama yg sebelum kiai
- 00:52:077 (8) - x:168, spacingnya tiba2 gak konsisten disini
- hmm ini ritme dari kiai start sampe kiai end.. kayak Salad tbh, terlalu susah karena banyak 1/2 nya juga rumit. lebih enak kalo pke ritme nya 1/1 an ikut drum daripada vocal
Salad
- 00:00:412 (1) - finish at head please, cymbal X_X
- 00:02:078 (5) - flownya aneh disini soalnya dari slider ini yg move nya ke left, perginya ngejump left lagi, imo kerasa agak canggung sih, coba sekitaran https://osu.ppy.sh/ss/2237312 ?
- 00:09:245 (4) - kasih movement buat tailnya, aneh kalo tail aja ada cymbal tapi malah gak movement sama skali, at least ya tailnya di kasih movement
- 00:10:745 (6) - 1/4 nya kerasa aneh, tbh overmap sih
- 00:12:411 (1) - coba geser ke kanan dikit? agak susah di catch disini kalo gak pke dash (atau gw yg cupu)
- 00:20:245 (4) - intentional disini? menurutku stacknya kerasa random disni x:344
- 00:21:411 (2,1,2) - tbh ini bikin pusing, soalnya abis 1/4 tiba2 lgsg dash 1/2 disini. yg gw lebih saranin sih ilangin 1/4
- main problem langsung aja, ini kamu kebanyakan (banget) pake 1/2 apalagi terus abis dash, balik normal spacing terus ngejump lagi misalnya yg di 00:21:745 - sampe 00:28:245 - , tbh terlalu susah dan lebih ke Platter
- yang lain gak terlalu masalah sih cuma hitsoundnya kerasa plain di awal part soalnya pke clap doang, lebih asik kalo 1 sama 3 whitetick gak pke hitsound terus 2 sama 4 pke clap jadi ada variasi
- basically ritmenya juga banyak bisa di improve misal 00:33:411 (3,4,5) - (lebih enak ikut suara drum instead of vocal disini)
Platter
- 00:02:245 (3,4,5) - gak overmap sih cuma ini 1/4 nya spacingnya gila suer, ngagetin imo, reduce (bener2) spacingnya sampe jadi gampang di catch sama di baca
- 00:03:745 (3) - x:232? ini agak susah di catch tanpa jump sih. mending gw blg enakan disini gampang terus buat next nya biar ada jumpnya gtu
- 00:05:328 (4) - tau sih ini gak overmap tapi nyaris overmap, lagian banyak 1/4 di platter imo gak terlalu bagus karena di platter itu lebih ngenalin 1/2 jump, di rain baru kira2 ngenalin 1/4 dan jump 1/4 (yg gampang)
- 00:11:411 (2,3) - ini kan abis nge jump dan abis 1/4 stream, spacingnya bener2 harus kecil untuk disini soalnya buat semacam recovery time gtu abis kaget ngejump. ya design bisa dipikir sendiri untuk ini karena kalo gw anu pasti beda pendapat lol
- 00:11:745 (4) - ganti semua whistle disini dengan finish, suara musicnya bukan piano soalnya
- 00:13:745 (1) - coba lebih deketin dikit lagi sekitar x:368, soalnya disini (kalo gw sih) rawan kehilangan droplet soalnya jumpnya sedikit jauh
- 00:13:745 (1) - kasih movement lha dikit gtu? kerasa plain disini pas pianonya sama musik dum dum dum nya kerasa harus ada movementnya
- 00:17:745 (3) - x:168 biar spacingnya lebih konsisten disini, rada messy imo
- 00:22:745 (2,3) - kurangin spacingnya? cukup gede ini jump, kerasa forced sih imo kalo buat platter
- 00:22:078 - unncessary greenline
- 00:32:411 (1,2,3,4,5) - imo bedanya spacing pas ada suara drum gak terlalu nampak disini, lebih nyaranin buat reduce spacing dari (1) sampe (4) biar nampak gtu ada jump. sama buat semua part yg seperti ini
- 00:32:411 - sampe 00:42:245 - ini hitsoundnya kerasa kosong banget, banyak suara piano tapi kok gak di whistle (pke custom aja gpp, gak perlu repot2 ganti2 ke soft default) suer empty Q_Q
- 00:42:995 (4) - lebih nyaranin ini di remove terus bikin HDash buat 00:43:078 (1) - , ini gak ada rasa emphasize cymbalnya kalo normal spacing
- 00:45:745 (5,6,7,8,9,10) - kerasa boring sih spacingnya bener2 sama, coba bikin beda dengan jump gampang di awal terus spacingnya naik (DIKIT) buat selanjutnya dan seterusnya
- 00:48:411 (1) - finishnya di kepala C:
- 00:52:245 (1) - di pisah jadi circle terus 1/2 slider please, kalo dengerin vocal nya sungguh2, power nya keluar pas di stanza
- 01:10:745 (4) - x:224, spacingnya rada random tiba2 ganti gtu disini
- 01:17:578 (5,6,1,2,3,1) - ga terlalu penting sih cuma gw merasa spacingnya lebih enak dikecilin soalnya ini ngecatch semua neken space terus gw
Rain
- 00:03:078 (1,2,3,4,1,2) - basically spacingnya sama sih dan bikin boring imo, gimana kalo spacingnya dari awal kecil gitu terus naik dikit2 seiring berjalannya waktu
- 00:05:745 (1) - imo HDashnya susah di catch ini, apalagi abis ada 1/4 nya jadi rada dikit pusing sih, move ke x:408 dan fix spacing buat berikutnya kalo setuju
- 00:06:411 (4,5,6,1,2,3) - boring soalnya bentuknya sama dan gak beda sama sebelumnya, gw sih bakal bentuk beda flow disini (pm gw aja kalo butuh suggestion, gw buru-buru mau makan lol)
- 00:11:745 (4,6) - coba ganti whistle nya ke finish? suaranya lebih pas kalo pke finish imo
- 00:19:078 (1,3,1) - hmm 3/4 disini rada kurang nyaman imo, kerasa agak forced, selain itu overmapped o-o
- 00:20:745 (2) - 1/2 nya overmap juga sih disini krn gk ada musik, bikin circle space 1/1 aja atau pke slider 1/1
- 00:22:328 (3,5) - definitely overmapped disini
- 00:24:995 (3,5) - 00:27:661 (3,5) - sama ^
- 00:29:161 (3,7) - yg ini overmapped, gak bisa stream
- 00:32:411 - sampe 00:42:245 - sama kea Platter
- 00:36:579 (2) - ini pas ada suara drum nya kok spacingnya kecil? gak kerasa emphasize nya
- 00:38:661 (4) - overmap
- 00:40:078 (1) - ini malah gw bakal pikir bikin 1/2 slider terus 1/1 slider mulai stanza dan itu ngejump (HDash boleh) buat emphasize vocalnya
- 00:41:828 (6,8) - sama 00:42:328 (10) - overmap semua
- 00:47:078 (1,1) - menurutku kecepetan ini sumpah, nyaris gw gak bisa dapet 1 buah pun di spinner, mendingan panjangin spinner sampe 00:48:245 - atau remove spinner ganti sama apa gtu
- 00:53:411 (3) - kasih movement dikit lebih banyak sekitaran x:280, biar lebih natural aja sih
- 00:54:578 (2) - reason kek diatas, x:264
- 00:55:745 (1,3) - swap NC nya, tiba2 inconsistency gini o-o
- 01:10:161 (2) - overmap lagi
- 01:11:828 (4) - ^
- 01:17:995 (4,1,3) - semua overmap
- 01:27:078 (3,4) - kecilin jumpnya dikit? agak forced rasanya, terlalu jauh ><
CLSW
- hmm i dont think the name is acceptable here altho this is highest diff, i prefer rename it become Overdose, well just personal thought o-o
- 00:10:828 - nazi, unnecessary greenline here
- 00:09:911 (2) - try move this circle to x:64 so you can make HDash for 00:10:245 (3) - to emphasize the music
- 00:11:078 - until 00:21:078 - make sure add finish for every whiteticks here. all of them have music that need to hitsounded here
- 00:33:078 (3) - imo this spacing a little bit too closer with previous slider so i dont feel a jump to emphasize the drum, move to x:128 maybe?
- 00:34:411 (3) - ^ x:480 and then move 00:34:745 (4) - to x:240 if you agree
- 00:37:078 (4) - should be has further jump here to emphasize the drum, x:480? o-o
- 00:43:411 (2) - imo you have to reduce this spacing, after 1/4 jumps on previous, our hands can't catch a timing jump here (dunno how about your hands /runs)
- 00:45:745 (1,2) - quite hard to catch, maybe reduce the spacing a little bit?
- nothing to say in kiai, played for pro players only lol, i cant test with well but i guess fine there o-o (i need ur hands ;3;)
rhythms (i told already in above), hitsounds i think still can improve a lot here. Placements look fine for Salad,Platter,Rain, and CLSW ones but need to pay attention for Cup here