Stars Obtained:
Current Priority:
penasaran sama ini
cara dapetin star sama ningkatin priority gimana aja ya?
Current Priority:
penasaran sama ini
cara dapetin star sama ningkatin priority gimana aja ya?
lol mas~Leorda wrote:
2012/04/14 : 2 map milik Rey ditambah, dan 2 maps telah diranked (males sebutin nama, lol)
sekarang gw yang jadi manager IBC D:
itu timing section, itu untuk mengeset BPM ama Offset untuk lagu yang kamu mau map. Kalo ada timing berbeda dalam satu lagu (seperti lagunya ZUN), tinggal tambahin aja terus set timingnya.Matoryoshika wrote:
Kalau tab yang sebelah inherit point (timing section ya?) itu lebih jelasnya buat apa sih? kalo inherit point udah mulai ngerti sih... trus kalau add custom sound gitu pakek custom 1 sama 2 gitu ya yang di inherited point?
gampangnya gini. Kan di timing ada garis merah sama garis hijau. Garis merah itu gunanya buat nyetel bpm atau offset. Ini digunakan kalo di lagunya ada bpm yang beda-beda. Pkknya yg garis merah jangan berlebih2an, kecuali kalo di lagunya bpmnya emang beda-beda.Matoryoshika wrote:
Kalau tab yang sebelah inherit point (timing section ya?) itu lebih jelasnya buat apa sih? kalo inherit point udah mulai ngerti sih... trus kalau add custom sound gitu pakek custom 1 sama 2 gitu ya yang di inherited point?
hmmm kalo masalah tab yang timing gitu sih buat filtering aja..Matoryoshika wrote:
Kalau tab yang sebelah inherit point (timing section ya?) itu lebih jelasnya buat apa sih? kalo inherit point udah mulai ngerti sih... trus kalau add custom sound gitu pakek custom 1 sama 2 gitu ya yang di inherited point?
ada caranya, kalo cara gw sih, pake 0,25x playback ama ikuti irama dengan tekan "T". Kalo merasa nggak bisa kaya gitu, download aja Timing Analyzer.exe di userpagenya statementreplyMatoryoshika wrote:
Tapi kalo nyari bpm sama offset yang pas itu ada caranya ga sih?
Off topic = Setuju, seharusnya di discuss di feature request atau di thread nya komunitas taiko aja soalnya mapper taiko di indonesia dikit.lufi10 wrote:
go to feature request!!!
terus gimana buat DON dan KAT?
susah? maksudnya?Sallad4ever wrote:
Kalau misalnya cuma dengan combo color aja nanti kan susah kalau seperti kata lufi10
Seperti katamu di http://puu.sh/pK8l misalkan begitu berarti kalau finish jg pakai warna lain tah? seperti hijau, trus kalau finish + whistle/clap nanti jadi warna apa?Leorda wrote:
susah? maksudnya?Sallad4ever wrote:
Kalau misalnya cuma dengan combo color aja nanti kan susah kalau seperti kata lufi10
nggak dong, pake merah ama biru (kalo whistle udah on)Sallad4ever wrote:
Seperti katamu di http://puu.sh/pK8l misalkan begitu berarti kalau finish jg pakai warna lain tah?
warna biru, nggak mungkin hijau dongSallad4ever wrote:
seperti hijau, trus kalau finish + whistle/clap nanti jadi warna apa?
Normal = RedSallad4ever wrote:
Ide warna itu bukan ide yg buruk tapi cuma hitsound=warna apa harus di tetapkan dulu
kuning untuk drumroll? lolSallad4ever wrote:
karena pada dasarnya warna di taiko cuma 2, biru & merah
Nah ini dia nih kekurangannya. Coba bagai mana cara bedain Normal hit (Red) dengan Finish only hit (Red juga) tanpa di dengar? Jadinya sulit membedakan kalau hanya 2 warna untuk 4 set hitsound taiko (don, DON, kat & KAT). Makanya di post wa sebelumnya wa bilang menggunakan warna lain untuk lebih mudah membedakan setiap hitsoundLeorda wrote:
Normal = Red
Whistle/Clap = Blue
Finish only = Red
Finsh + Whistle/Clap = Blue
Tenang aja sama sekali bukan flame war, jadi diskusiin aja dengan tenang walaupun cuma ama waLeorda wrote:
just sayin' aku nggak buat flamewar di sini kok, cuma diskusi aja
bener juga...Sallad4ever wrote:
Nah ini dia nih kekurangannya. Coba bagai mana cara bedain Normal hit (Red) dengan Finish only hit (Red juga) tanpa di dengar? Jadinya sulit membedakan kalau hanya 2 warna untuk 4 set hitsound taiko (don, DON, kat & KAT). Makanya di post wa sebelumnya wa bilang menggunakan warna lain untuk lebih mudah membedakan setiap hitsound
(sedikit offtopic? )Leorda wrote:
hmmm..... bener juga kata ka Sallad
kalo warnanya belum tepat, gimana kalo kasih tanda di hitcircle kalo untuk mode specific taiko?
okSallad4ever wrote:
urs4chan: Boleh kok. Asalkan ada standard diffnya jg
http://osu.ppy.sh/s/22115Devil_Cosmo wrote:
Kalau misalnya diff CTBnya buat approval, apakah diff standarnya juga buat approval?
contohnya gimana ya? soalnya bingung gw~Sallad4ever wrote:
Usulan lufi bagus tuh. Kalau notenya di ubah langsung ke bentuk don/kat sesuai di taiko, bisa langsung terlihat perbedaannya. Wes sekalian aja nge map taiko diff tampilannya langsung sama dengan pas main, notenya datang dari kanan ke kiri lol~
iya~ baru dapetin warna asli don sama katu~ ^^Sallad4ever wrote:
@Rei_Fan: Hoo bisa juga tuh di ubah warna combonya, pakai program sendiri yo?
+1Sallad4ever wrote:
Jadi ketika mapping seluruh objek akan otomatis berubah ke tampilan objek pas main taiko, begitu kalau menurut penangkapan wa dari idenya lufi
t/72569&start=0Rei_Fan49 wrote:
oh iya, daripada doble post
kalo taiko kan normalnya ga boleh ada FINISH kalo 1/4 stream...
nah itu batasan BPMnya ada yang tau ga ? atw gw harus tanya ke taiko-community ?
maksudnya nomer di hitcircle diganti jadi muka dari TnT?Sallad4ever wrote:
Jadi ketika mapping seluruh objek akan otomatis berubah ke tampilan objek pas main taiko, begitu kalau menurut penangkapan wa dari idenya lufi
t/72569/start=259Sallad4ever wrote:
t/72569&start=0Rei_Fan49 wrote:
oh iya, daripada doble post
kalo taiko kan normalnya ga boleh ada FINISH kalo 1/4 stream...
nah itu batasan BPMnya ada yang tau ga ? atw gw harus tanya ke taiko-community ?
Dari thread itu g ditulis batas BPM cuma pola penempatan don/katu aja adanya. Untuk lebih jelas mendingan tanya komunitas taiko aj
nomernya kayanya di remove, soalnya di gameplaynya ga ada nomer sama sekaliLeorda wrote:
maksudnya nomer di hitcircle diganti jadi muka dari TnT?
hmmm ngerti2...Sallad4ever wrote:
http://osu.ppy.sh/forum/t/72569&start=0
Dari thread itu g ditulis batas BPM cuma pola penempatan don/katu aja adanya. Untuk lebih jelas mendingan tanya komunitas taiko aj
mmm drag di antara circle sebelum break mulai/berakhirGatyaa wrote:
bikin delay pas break gimana ya?
kayak di beatmap NotShinta - AHA?
Satu kemungkinan yg bisa wa pikirkan selain yg sudah di kasi tau frizz adalah offset yg posisinya bukan di downbeat. Baca ini biar lebih jelasnyainverness wrote:
Ya, yang kedua, ditengah-tengah tiba-tiba kagak ngepas padahal ketukan lagunya masih sama.
Berarti timingnya masih salah, nah itu apanya yang salah, BPM kah? Offset kah?
lol gw juga ngalamin pergantian BPM di tick biruSallad4ever wrote:
Satu kemungkinan yg bisa wa pikirkan selain yg sudah di kasi tau frizz adalah offset yg posisinya bukan di downbeat. Baca ini biar lebih jelasnyainverness wrote:
Ya, yang kedua, ditengah-tengah tiba-tiba kagak ngepas padahal ketukan lagunya masih sama.
Berarti timingnya masih salah, nah itu apanya yang salah, BPM kah? Offset kah?
Tapi kemungkinan besarnya yah perubahan timing di tengah2 lagu
lol wa juga, banyak lagu yg wa suka malah BPMnya kurang ajar semuaMiya wrote:
Kalo miya sih kalo dapat lagu yang offsetnya tiba2 ganti di tengah lagu, atau bpmnya aneh2, daripada ruwet diterusin, mending ganti lagu aja.
Gatyaa wrote:
bikin delay pas break gimana ya?
kayak di beatmap NotShinta - AHA?
3mnt ._.Hakeru Prismriver wrote:
Tutturu ~
tambahin ke list dong http://osu.ppy.sh/s/49110
ps : dicari untuk yang niat bikin diff taiko , kalo mau buat .. beatnya pastinya harus sesuai sama lagunya
1. Ressurect lewat profile, syarat : ada slot kosong. !faq capMatoryoshika wrote:
Kalo misalkan beatmap udah masuk graveyard masih bisa di idupin lagi ga sih?oh iya saya udah iseng coba pakai soft-hitclap.wav sama soft-hitclap.wav dari beatmap orangah ternyata harus save exit trus masuk lagi baru ke detect
kok pas saya setting ke soft custom 2 ga mau ke ganti ya? salah dimana yo?
yang nentuin itu jumlah star, alias kesusahan pattern map lw . . . CMIWinverness wrote:
Mo nanya...
Lebih jelasnya, sambil liat ini deh:
Kan keliatan tuh, Easy sama Normal bintangnya sama-sama bintang Easy. Harusnya Normal kan bintangnya Normal juga.
Kenapa tuh? Maksudnya, yang nentuin/mempengaruhin jenis bintang itu apa? Difficulty Settings(di Song Setup)? Atau diitung juga dari gameplay(jumlah note, jarak distance snapping, dll)?
Udah coba ngikutin saran-saran yang ada, tapi gak bisa juga.
good luck owobEnvi wrote:
dan karena waktu itu miya ngerekomendasikan ke Kurai, sekarang aku dapet mentor Kurai beneran \:D/
semoga sebulan ini skill mapping improve lah orz
Nope, dilarang minta mod disini.nanda2009 wrote:
btw, minta mod boleh ga sih? di pejwan katany boleh sih . . . .
minta mod ya /:v/
Lin-G - I Want You
yang mempengaruhinya sih ..... dari jeda waktu antar hitcircle, jaraknya... sarankan untuk easy 0.5~0.8 terus normal 0.7~1.0inverness wrote:
Mo nanya...
Lebih jelasnya, sambil liat ini deh:
Kan keliatan tuh, Easy sama Normal bintangnya sama-sama bintang Easy. Harusnya Normal kan bintangnya Normal juga.
Kenapa tuh? Maksudnya, yang nentuin/mempengaruhin jenis bintang itu apa? Difficulty Settings(di Song Setup)? Atau diitung juga dari gameplay(jumlah note, jarak distance snapping, dll)?
Udah coba ngikutin saran-saran yang ada, tapi gak bisa juga.
3 starred easy = overmapped turunin jd 2.00 atw kurang... D:Matoryoshika wrote:
lol sama kok kayak saya http://osu.ppy.sh/s/47521
easy di anggap normal
normal di anggap hard
hard di anggap insane ._.
apa mungkin terlalu overmapped ya ._.
ihiy bisa ngobrol di #malayEnvi wrote:
dan karena waktu itu miya ngerekomendasikan ke Kurai, sekarang aku dapet mentor Kurai beneran \:D/
semoga sebulan ini skill mapping improve lah orz
ga overmap kok. yang penting masih playable buat nubie. di rules juga yang penting 'how feel the diff'. then, 2.5star/3.00star untuk diff paling gampang. tapi emang sebaiknya buat lah easy dibawah 3.00.Rei_Fan49 wrote:
3 starred easy = overmapped turunin jd 2.00 atw kurang... D:
Oh bisa ya? thanksMiya wrote:
maksudnya delay waktu break itu kayak gini?
kalo itu sih gampang, tinggal drag aja breaknya. Breaknya bisa di drag & drop kq di awal dan akhir breaknya.
SADA - STAR FIELDinverness wrote:
Nanya lagi!
Epilepsy warning yang di Song Setup itu bisa buat video juga gak? Biasanya kan buat SB.
2 kata yang paling sering denger tapi masih kurang ngerti yang mana maksudnya ( ._.)Miya wrote:
Untuk menentukan offset bisa juga dipasang waktu pertama kali heavy beat di dengar. Miya sih gitu pasang offsetnya :3
Kalau nanya tujuannya, biar player tertarik untuk ngemainin beatmap-nyaMatoryoshika wrote:
maksudnya kalo kita lagi pilih lagu pas mau maen kan biasanya ada preview songnya umumnya di tengah lagu... yang itu maksudnya?
enak ngganya gituEnvi wrote:
udah tau mbak miya, cuman yang pingin aku tau disini pengaruh dari TR nya sendiri terhadap map/lagu ><
walaupun Tick rate 0.5 ga boleh, tapi gw bakal usahain pake... soalnya biar di level easy taikosu! ga kesulitan newbienya, sama bisa ngikutin nada pas maennya