forum

Indonesian Beatmapper Club!! [IBC]

posted
Total Posts
1,923
show more
Meru
Stars Obtained:
Current Priority:

penasaran sama ini
cara dapetin star sama ningkatin priority gimana aja ya?
pacmanmania
priority meningkat seiring makin banyaknya stars yang didapatkan

Stars dapat diperoleh dari orang yang ngemod map lo
Topic Starter
Leorda
2012/04/14 : 2 map milik Rey ditambah, dan 2 maps telah diranked (males sebutin nama, lol)

sekarang gw yang jadi manager IBC D:
Sallad4ever

Leorda wrote:

2012/04/14 : 2 map milik Rey ditambah, dan 2 maps telah diranked (males sebutin nama, lol)

sekarang gw yang jadi manager IBC D:
lol mas~
cuma kamu yg bisa edit OP jadi mau gimana lagi, misalkan wa bisa edit sendiri wes pasti wa bantu update juga
Yasora
nyaa leo, map sy yang serment udah musnah hehe -w-;a
Meru
Kalau tab yang sebelah inherit point (timing section ya?) itu lebih jelasnya buat apa sih? kalo inherit point udah mulai ngerti sih... trus kalau add custom sound gitu pakek custom 1 sama 2 gitu ya yang di inherited point?
Topic Starter
Leorda

Matoryoshika wrote:

Kalau tab yang sebelah inherit point (timing section ya?) itu lebih jelasnya buat apa sih? kalo inherit point udah mulai ngerti sih... trus kalau add custom sound gitu pakek custom 1 sama 2 gitu ya yang di inherited point?
itu timing section, itu untuk mengeset BPM ama Offset untuk lagu yang kamu mau map. Kalo ada timing berbeda dalam satu lagu (seperti lagunya ZUN), tinggal tambahin aja terus set timingnya.

Kalo mau pake custom hitsound, pastikan nama file di mapset kamu ada "normal-hitclap.wav" (untuk hitsound custom1) , "soft-hitclap2.wav" (untuk hitsound custom2), etc.

well, correct me if I am wrong.....
Miya

Matoryoshika wrote:

Kalau tab yang sebelah inherit point (timing section ya?) itu lebih jelasnya buat apa sih? kalo inherit point udah mulai ngerti sih... trus kalau add custom sound gitu pakek custom 1 sama 2 gitu ya yang di inherited point?
gampangnya gini. Kan di timing ada garis merah sama garis hijau. Garis merah itu gunanya buat nyetel bpm atau offset. Ini digunakan kalo di lagunya ada bpm yang beda-beda. Pkknya yg garis merah jangan berlebih2an, kecuali kalo di lagunya bpmnya emang beda-beda.
Yang garis hijau itu gunanya buat ngatur volume atau nyetel costum hitsound. Yang tab-tab kayak inherit point sama timing point itu sebenarnya cuman nunjukin lokasi dimana garis merah atau garis hijau berada.

Kalo mau pake custom hitsound yang pastikan dlu costum hitsound mu sudah masuk ke folder beatmap dengan nama yg udah disebutin leo. Terus setel di inherit point (garis hijau)
Devil Cosmo
maaf, Leorda, map yang wangan midnight dihapus aja. dah ke-graveyard.
terus mapnya diganti yang ini --> http://osu.ppy.sh/s/47289

Yang Venus di Ujung jari tetep dimasukin dilist
Rei Hakurei

Matoryoshika wrote:

Kalau tab yang sebelah inherit point (timing section ya?) itu lebih jelasnya buat apa sih? kalo inherit point udah mulai ngerti sih... trus kalau add custom sound gitu pakek custom 1 sama 2 gitu ya yang di inherited point?
hmmm kalo masalah tab yang timing gitu sih buat filtering aja..
tl;dr
  1. Timing Points
    menunjukkan semua timing yang terpasang, mau uninherited ataupun inherited sekalipun.
  2. Uninherited Points
    hanya menunjukkan timing yang berwarna merah, yang berguna untuk merubah BPM selama level berlangsung, merubah ketukan metronom, mengulang metronom dari awal (pasti)
  3. Inherited Points
    hanya menunjukkan timing yang berwarna hijau/rumput, ini biasanya digunakan mapper untuk beberapa hiasan..
    1. Kiai Time
    2. Hiasan Kiai Fountain
      kiai time yang sangat sebentar
      (contoh: mapnya S i R i R u, Hatsuki Yura - 3rd eye blind [Easy])
    3. Hiasan hitsound
      terbagi menjadi beberapa
      1. Sample changes
        ini biasanya digunakan untuk merubah bunyi dari normal atau ke soft, atau dari default ke custom hitsound yang telah di tentukan seperti "normal-hitwhistle.wav", "soft-hitfinish.wav", "hitclap2.wav", dsb.
        (disarankan untuk menggunakan ini, untuk memberi nilai tambah pada map)
      2. Slider Tick Hitsound
        ini digunakan untuk merubah suara tertentu dalam slider tick menjadi salah satu dari whistle, finish, clap, atau normal itu tergantung mappernya.. (contoh: mapnya Leo-chan , EastNewSound - Zakuro wa Chi no Aji, Koi no Aji)
      3. dan lain-lain, mungkin masih ada hal yang saya belum ketahui
    4. Volume hitsound
      ok, ini umum digunakan oleh mapper, tetapi tidak harus tergantung kondisi..
      misalnya, pada saat lagu sudah habis dan dipasang spinner, turunkan volume menjadi pelan tapi jangan terlalu pelan
    5. dll, mungkin masih banyak?
sebenarnya pasang custom sound itu bisa di inherited sama uninherited, tetapi jika perubahan di uninherited biasanya untuk menyocokkan BPM, metronom dsb.

[sama jangan lupa baca hal2 yang sudah disebutkan oleh Miya dan Leo-chan]

@Leo-chan:
zeroclover minta namanya dihapus dari list,
Meru
oh jadi buat ganti bpm ternyata, pantes lagu compilation gitu bisa tetep pas...

Tapi kalo nyari bpm sama offset yang pas itu ada caranya ga sih? Soalnya bingung juga ini bpm offsetnya udah bener atau enggak
Topic Starter
Leorda

Matoryoshika wrote:

Tapi kalo nyari bpm sama offset yang pas itu ada caranya ga sih?
ada caranya, kalo cara gw sih, pake 0,25x playback ama ikuti irama dengan tekan "T". Kalo merasa nggak bisa kaya gitu, download aja Timing Analyzer.exe di userpagenya statementreply

also, for all guys


discuss~
Dai
go to feature request!!!
terus gimana buat DON dan KAT?
Sallad4ever

lufi10 wrote:

go to feature request!!!
terus gimana buat DON dan KAT?
Off topic = Setuju, seharusnya di discuss di feature request atau di thread nya komunitas taiko aja soalnya mapper taiko di indonesia dikit.
On topic = Kalau misalnya cuma dengan combo color aja nanti kan susah kalau seperti kata lufi10, gimana dg DON dan KAT? Wa g ada ide nih soalnya wa jarang main taiko ;_;
Topic Starter
Leorda

Sallad4ever wrote:

Kalau misalnya cuma dengan combo color aja nanti kan susah kalau seperti kata lufi10
susah? maksudnya?
Sallad4ever

Leorda wrote:

Sallad4ever wrote:

Kalau misalnya cuma dengan combo color aja nanti kan susah kalau seperti kata lufi10
susah? maksudnya?
Seperti katamu di http://puu.sh/pK8l misalkan begitu berarti kalau finish jg pakai warna lain tah? seperti hijau, trus kalau finish + whistle/clap nanti jadi warna apa?
Ide warna itu bukan ide yg buruk tapi cuma hitsound=warna apa harus di tetapkan dulu. Nah ini dia yg lebih baik di bicarakan dengan player/mapper taiko lainnya, karena pada dasarnya warna di taiko cuma 2, biru & merah
Topic Starter
Leorda

Sallad4ever wrote:

Seperti katamu di http://puu.sh/pK8l misalkan begitu berarti kalau finish jg pakai warna lain tah?
nggak dong, pake merah ama biru (kalo whistle udah on)

Sallad4ever wrote:

seperti hijau, trus kalau finish + whistle/clap nanti jadi warna apa?
warna biru, nggak mungkin hijau dong

Sallad4ever wrote:

Ide warna itu bukan ide yg buruk tapi cuma hitsound=warna apa harus di tetapkan dulu
Normal = Red
Whistle/Clap = Blue
Finish only = Red
Finsh + Whistle/Clap = Blue

Sallad4ever wrote:

karena pada dasarnya warna di taiko cuma 2, biru & merah
kuning untuk drumroll? lol

just sayin' aku nggak buat flamewar di sini kok, cuma diskusi aja
Niva
Oh iya Leo, seperti request gw yang kemarin (sorry gw lupa post ><) update map gw please~

Ranked:
DJ MURASAME vs dj Killer - SHADE

Pending:
KaW - Take Me Back
Nekomata Master - Raindrops #1 'Aqua'
Ashemu - Scharfrichter



Sekalian juga, ini gw list untuk map-map dari beberapa mapper:



Hakeru Prismriver

Pending:
Sampling Masters MEGA - Bamboo on Bamboo
kors k - SigSig



Yasora-chan

Ranked:
Chata - Negai (Short Ver.)

Pending:
Kugimiya Rie - True Story (TV Size)
Faylan - Dead END
Milky Bunny - I Wish (TV Size)



Ain053

Pending:
Mutato Muzika - River



Sallad4Ever

Ranked:
Kuribayashi Minami - Super*Affection (TV Size)

Pending:
mineko - Honpou Tora ^ Honsou Nezumi



Plus Envi sekarang juga udah jadi mapper lho~

@Sallad4Ever aaaa kak sallad udah punya 400kd @_@ Tungguin kak xD
Sallad4ever

Leorda wrote:

Normal = Red
Whistle/Clap = Blue
Finish only = Red
Finsh + Whistle/Clap = Blue
Nah ini dia nih kekurangannya. Coba bagai mana cara bedain Normal hit (Red) dengan Finish only hit (Red juga) tanpa di dengar? Jadinya sulit membedakan kalau hanya 2 warna untuk 4 set hitsound taiko (don, DON, kat & KAT). Makanya di post wa sebelumnya wa bilang menggunakan warna lain untuk lebih mudah membedakan setiap hitsound

Leorda wrote:

just sayin' aku nggak buat flamewar di sini kok, cuma diskusi aja
Tenang aja sama sekali bukan flame war, jadi diskusiin aja dengan tenang walaupun cuma ama wa :lol:

@Niva: hohoho tenang aja Niv, wa lagi sibuk ama ujian skripsi jadi jarang mod~
Topic Starter
Leorda

Sallad4ever wrote:

Nah ini dia nih kekurangannya. Coba bagai mana cara bedain Normal hit (Red) dengan Finish only hit (Red juga) tanpa di dengar? Jadinya sulit membedakan kalau hanya 2 warna untuk 4 set hitsound taiko (don, DON, kat & KAT). Makanya di post wa sebelumnya wa bilang menggunakan warna lain untuk lebih mudah membedakan setiap hitsound
bener juga...

gimana kalo ditambah finish hitsound, warna digelapin?
Sallad4ever
Bisa aja tapi kalau warnanya sama, menurutku (menurutku doang yo, belum tentu yg lain sama) masih belum tepat. Lebih baik pakai warna selain merah.
Ada juga sih cara lain yg sesuai dengan di taiko skin, jadi sama seperti idemu cuma di tambah visualnya jadi kalau tanpa finish gambar circlenya jd kyk

sedangkan note dengan finish gambar mukanya akan lebih sangar seperti
tanpa melihat ukurannya yo. Masalahnya wa nggak ngerti gimana cara nerapinnya, kalaupun ada pasti ruepot tenan :o
Dai
on topic: apa lebih baik notenya dirubah total? jadi bukan biru dan merah, tapi emang bener bener bentuk don dan katu

off topic: kak sallad kalo ngomong sangar deh pake logat Malang
off topic2: tadi malem gw mimpi Leo jadi BAT, Miya jadi MAT, pertanda apa nih :3

btw caranya map biar di bubble itu gimana yah?
Topic Starter
Leorda
hmmm..... bener juga kata ka Sallad

kalo warnanya belum tepat, gimana kalo kasih tanda di hitcircle kalo untuk mode specific taiko?
Rei Hakurei

Leorda wrote:

hmmm..... bener juga kata ka Sallad

kalo warnanya belum tepat, gimana kalo kasih tanda di hitcircle kalo untuk mode specific taiko?
(sedikit offtopic? )
gw sih bikin program buat nyusun hitcircle sama ngerubah warna circle[new combo] (dengan syarat 2 warna biar ga berantakan)
tapi itu blom bisa di kompil soalnya gw blom punya
fungsinya buat nyusun notnya kaya yang ada di map aku kaya gini
paling... warnanya di adaptasi aja sih... gw blom sempet maen2 color suatu bm, lagi blom niat~ (PM gw yang punya kompiler RUBY yang bagus)
ursa
boleh submin beatmap CTB diff gak :(
Sallad4ever
@Leorda: Usulan lufi bagus tuh. Kalau notenya di ubah langsung ke bentuk don/kat sesuai di taiko, bisa langsung terlihat perbedaannya. Wes sekalian aja nge map taiko diff tampilannya langsung sama dengan pas main, notenya datang dari kanan ke kiri lol~

@Rei_Fan: Hoo bisa juga tuh di ubah warna combonya, pakai program sendiri yo?

@urs4chan: Boleh kok. Asalkan ada standard diffnya jg
Devil Cosmo
Kalau misalnya diff CTBnya buat approval, apakah diff standarnya juga buat approval?
pacmanmania
seharusnya sih engga

STD dan CTB kan 2 mode berbeda
ursa

Sallad4ever wrote:

urs4chan: Boleh kok. Asalkan ada standard diffnya jg
ok :)

Diff CTB nya : http://puu.sh/pTQV
Beatmap & Thread Originalnya : t/75461

Devil_Cosmo wrote:

Kalau misalnya diff CTBnya buat approval, apakah diff standarnya juga buat approval?
http://osu.ppy.sh/s/22115
:lol:
Topic Starter
Leorda

Sallad4ever wrote:

Usulan lufi bagus tuh. Kalau notenya di ubah langsung ke bentuk don/kat sesuai di taiko, bisa langsung terlihat perbedaannya. Wes sekalian aja nge map taiko diff tampilannya langsung sama dengan pas main, notenya datang dari kanan ke kiri lol~
contohnya gimana ya? soalnya bingung gw~
Sallad4ever
Jadi ketika mapping seluruh objek akan otomatis berubah ke tampilan objek pas main taiko, begitu kalau menurut penangkapan wa dari idenya lufi
Rei Hakurei

Sallad4ever wrote:

@Rei_Fan: Hoo bisa juga tuh di ubah warna combonya, pakai program sendiri yo?
iya~ baru dapetin warna asli don sama katu~ ^^
gw mending post contoh map yang udah di taiko_fixer49 atw screenshotnya aja ? (kalo screenshot, tunggu gw ol di osu!.exe)itu kalo mapnya ga di tentuin warna... daripada default hehe~nah kalo map ini, itu udah di tentuin warnanya dari map, jadi.. gw c-hax biar bisa 2 warna doang yang muncul.

Sallad4ever wrote:

Jadi ketika mapping seluruh objek akan otomatis berubah ke tampilan objek pas main taiko, begitu kalau menurut penangkapan wa dari idenya lufi
+1

oh iya, daripada doble post
kalo taiko kan normalnya ga boleh ada FINISH kalo 1/4 stream...
nah itu batasan BPMnya ada yang tau ga ? atw gw harus tanya ke taiko-community ?
Sallad4ever

Rei_Fan49 wrote:

oh iya, daripada doble post
kalo taiko kan normalnya ga boleh ada FINISH kalo 1/4 stream...
nah itu batasan BPMnya ada yang tau ga ? atw gw harus tanya ke taiko-community ?
t/72569&start=0
Dari thread itu g ditulis batas BPM cuma pola penempatan don/katu aja adanya. Untuk lebih jelas mendingan tanya komunitas taiko aj
Topic Starter
Leorda

Sallad4ever wrote:

Jadi ketika mapping seluruh objek akan otomatis berubah ke tampilan objek pas main taiko, begitu kalau menurut penangkapan wa dari idenya lufi
maksudnya nomer di hitcircle diganti jadi muka dari TnT?
XK2238

Sallad4ever wrote:

Rei_Fan49 wrote:

oh iya, daripada doble post
kalo taiko kan normalnya ga boleh ada FINISH kalo 1/4 stream...
nah itu batasan BPMnya ada yang tau ga ? atw gw harus tanya ke taiko-community ?
t/72569&start=0
Dari thread itu g ditulis batas BPM cuma pola penempatan don/katu aja adanya. Untuk lebih jelas mendingan tanya komunitas taiko aj
t/72569/start=259
t/79874&start=0

?_?
Rei Hakurei

Leorda wrote:

maksudnya nomer di hitcircle diganti jadi muka dari TnT?
nomernya kayanya di remove, soalnya di gameplaynya ga ada nomer sama sekali

Sallad4ever wrote:

http://osu.ppy.sh/forum/t/72569&start=0
Dari thread itu g ditulis batas BPM cuma pola penempatan don/katu aja adanya. Untuk lebih jelas mendingan tanya komunitas taiko aj
hmmm ngerti2...
Meru
command yang buat scripting storyboard apaan aja sih? liat videonya yang doomsday agak susah dengerinnya saya xD
(yang F, S, M dsb)
69653863

Matoryoshika wrote:

command yang buat scripting storyboard apaan aja sih? liat videonya yang doomsday agak susah dengerinnya saya xD
(yang F, S, M dsb)
liat ini aja nih, lengkap :arrow: t/1869
Hakeru
Tutturu ~
tambahin ke list dong http://osu.ppy.sh/s/49110

ps : dicari untuk yang niat bikin diff taiko , kalo mau buat .. beatnya pastinya harus sesuai sama lagunya
Naikaze
bikin delay pas break gimana ya?
kayak di beatmap NotShinta - AHA?

BTW tambahin map gue dong
Linkin Park - Waiting for the End
ALiCE's EMOTiON - Foughten Field (t+pazolite remix)

Foughten Field di WIP karena 1 Difficulty
Rei Hakurei

Gatyaa wrote:

bikin delay pas break gimana ya?
kayak di beatmap NotShinta - AHA?
mmm drag di antara circle sebelum break mulai/berakhir
susah jelasinnya... itu ada di mapnya Frizz yang ada diffnya Loli, ntar jadi biru tua gitu... bukan abu2.. (samwan bantuin jelasin)[/quote]
69653863
This map has been deleted on the request of its creator. It is no longer available.
Frizz
Ya dengerin lagunya. Kalo ketukan lagunya jadi lebih lambat atau cepat dan jadi ga ngepas sama metronome, berarti perlu uninherited timing section. Kalo ketukan lagunya konstan tapi metronome tiba-tiba kaga ngepas sama lagunya berarti timingnya masih salah.
69653863
This map has been deleted on the request of its creator. It is no longer available.
Frizz
Well, kalo udah yakin BPMnya bener, coba otak-atik offsetnya. Di awal beat lagunya, bikin "slider tick rate" ini ada di ujung kek gini


Kalo udah gitu, coba dengerin metronomenya sambil ngeliat slider ticknya bergerak. Kalo ketukan metronome dan slider tick udah ngepas, berarti timingnya udah bener. Kurang lebih itu cara saya kalo mau nentuin timing.

Itu cara nentuin offsetnya kalo BPMnya udah bener. Kalo nentuin BPMnya, tanya yang lain aja soalnya saya juga sering bermasalah nentuin BPM. Kalo bener-bener stuck dalam nentuin timingnya, coba minta tolong orang lain buat nentuin timingnya.
Sallad4ever

inverness wrote:

Ya, yang kedua, ditengah-tengah tiba-tiba kagak ngepas padahal ketukan lagunya masih sama.
Berarti timingnya masih salah, nah itu apanya yang salah, BPM kah? Offset kah?
Satu kemungkinan yg bisa wa pikirkan selain yg sudah di kasi tau frizz adalah offset yg posisinya bukan di downbeat. Baca ini biar lebih jelasnya
Tapi kemungkinan besarnya yah perubahan timing di tengah2 lagu
Rei Hakurei

Sallad4ever wrote:

inverness wrote:

Ya, yang kedua, ditengah-tengah tiba-tiba kagak ngepas padahal ketukan lagunya masih sama.
Berarti timingnya masih salah, nah itu apanya yang salah, BPM kah? Offset kah?
Satu kemungkinan yg bisa wa pikirkan selain yg sudah di kasi tau frizz adalah offset yg posisinya bukan di downbeat. Baca ini biar lebih jelasnya
Tapi kemungkinan besarnya yah perubahan timing di tengah2 lagu
lol gw juga ngalamin pergantian BPM di tick biru
Miya
Kalo miya sih kalo dapat lagu yang offsetnya tiba2 ganti di tengah lagu, atau bpmnya aneh2, daripada ruwet diterusin, mending ganti lagu aja. :)
Meru
Ijin masukin list dungs... beatmap pertama saya hehe... viewtopic.php?t=78586
Sallad4ever

Miya wrote:

Kalo miya sih kalo dapat lagu yang offsetnya tiba2 ganti di tengah lagu, atau bpmnya aneh2, daripada ruwet diterusin, mending ganti lagu aja. :)
lol wa juga, banyak lagu yg wa suka malah BPMnya kurang ajar semua :o
Meru
Kalo mau nambahin point slider pas lagi ngedit gimana ya? maksudnya itu tuh pas baru pasang slider kan kalau klik kiri buat pasang titik kerangkanya gitu kalau klik kanan brarti done, nah kalo udah terlanjur gitu bisa di tambah lagi ga titik-titik kerangkanya itu? soalnya agak ribet juga kalo harus bikin slidernya ulang...

maap ga bisa jelasin pakek bahasa yang mudah di mengerti...saya aja bingung o_0
Miya
tinggal tahan ctrl trus klik di body slidernya. nanti nambah sendiri point slidernya.
Naikaze

Gatyaa wrote:

bikin delay pas break gimana ya?
kayak di beatmap NotShinta - AHA?
nanda2009

Hakeru Prismriver wrote:

Tutturu ~
tambahin ke list dong http://osu.ppy.sh/s/49110

ps : dicari untuk yang niat bikin diff taiko , kalo mau buat .. beatnya pastinya harus sesuai sama lagunya
3mnt ._.
Miya
maksudnya delay waktu break itu kayak gini?



kalo itu sih gampang, tinggal drag aja breaknya. Breaknya bisa di drag & drop kq di awal dan akhir breaknya.
Kuria
emang kegunaan dari delay waktu break sendiri itu apa sih? maklum masi belum paham bener o.o

ngomong2, ijin masukkan aku ke list mapper yang sudah ada dong, mulai sekarang saya mapper^^
mohon pencerahannya juga para master2 mapping yang ada disini
Miya
gunanya biar break kita ngikutin beat di lagunya.
Misalnya kalo kita masang break tapi di beat lagunya belum waktu untuk break kan, kurang enak dilihat juga. :)

Btw, buat yg belajar mapping, lebih cepet belajarnya kalo kalian punya mentor sendiri loh :D.
Coba deh ikutin forum ini, biar diajar langsung sama BAT/MAT > t/34194&start=0

Kalo miya suruh pilih, miya pilih mentor kurai, soalnya baik :)
Kuria
owo ntar kalo request mentoring prosesnya jadi gimana tuh?
ntar kita didatengin sama orangnya trus diskusi bersama gitu kah?
Miya
dlu sih waktu miya sama Lilac miya tanya-tanya gtu apa yg ga ngerti, terus minta pendapatnya Lilac tentang map miya apa yang kurang. Tiap mentor punya metode sendiri2 buat ngajarin. :)
Kuria
hmmm gitu?
oke deh ntar nyoba pm Odaril buat request mentoring
Meru
Kalo misalkan beatmap udah masuk graveyard masih bisa di idupin lagi ga sih?

oh iya saya udah iseng coba pakai soft-hitclap.wav sama soft-hitclap.wav dari beatmap orang

kok pas saya setting ke soft custom 2 ga mau ke ganti ya? salah dimana yo?
ah ternyata harus save exit trus masuk lagi baru ke detect
Rei Hakurei

Matoryoshika wrote:

Kalo misalkan beatmap udah masuk graveyard masih bisa di idupin lagi ga sih?

oh iya saya udah iseng coba pakai soft-hitclap.wav sama soft-hitclap.wav dari beatmap orang

kok pas saya setting ke soft custom 2 ga mau ke ganti ya? salah dimana yo?
ah ternyata harus save exit trus masuk lagi baru ke detect
1. Ressurect lewat profile, syarat : ada slot kosong. !faq cap
2 . CTRL+SHIFT+L dahulu, jika tidak bisa, buka ulang mapnya.
Yasora

Miya wrote:

dlu sih waktu miya sama Lilac miya tanya-tanya gtu apa yg ga ngerti, terus minta pendapatnya Lilac tentang map miya apa yang kurang. Tiap mentor punya metode sendiri2 buat ngajarin. :)
kl ane Breeze-sensei \:D/
69653863
Mo nanya...

Lebih jelasnya, sambil liat ini deh:


Kan keliatan tuh, Easy sama Normal bintangnya sama-sama bintang Easy. Harusnya Normal kan bintangnya Normal juga.

Kenapa tuh? Maksudnya, yang nentuin/mempengaruhin jenis bintang itu apa? Difficulty Settings(di Song Setup)? Atau diitung juga dari gameplay(jumlah note, jarak distance snapping, dll)?

Udah coba ngikutin saran-saran yang ada, tapi gak bisa juga. :?
Meru
lol sama kok kayak saya http://osu.ppy.sh/s/47521
easy di anggap normal
normal di anggap hard
hard di anggap insane ._.

apa mungkin terlalu overmapped ya ._.
Miya
Oh, itu karena jumlah bintang. Misalnya normal kita dibawah 3 bintang (bisa dilihat waktu kita ctrl+o di editor atau waktu testplay) sama komputer disini dianggap easy. Sama juga, kalo normal kita diatas 4 bintang, sama komputer sini dianggap hard. gitu deh, bukan karena overmapped. Kalo ga percaya bisa di cek sendiri kq. :)
nanda2009

inverness wrote:

Mo nanya...

Lebih jelasnya, sambil liat ini deh:


Kan keliatan tuh, Easy sama Normal bintangnya sama-sama bintang Easy. Harusnya Normal kan bintangnya Normal juga.

Kenapa tuh? Maksudnya, yang nentuin/mempengaruhin jenis bintang itu apa? Difficulty Settings(di Song Setup)? Atau diitung juga dari gameplay(jumlah note, jarak distance snapping, dll)?

Udah coba ngikutin saran-saran yang ada, tapi gak bisa juga. :?
yang nentuin itu jumlah star, alias kesusahan pattern map lw . . . CMIW
Kuria
dan karena waktu itu miya ngerekomendasikan ke Kurai, sekarang aku dapet mentor Kurai beneran \:D/
semoga sebulan ini skill mapping improve lah orz
XK2238

Envi wrote:

dan karena waktu itu miya ngerekomendasikan ke Kurai, sekarang aku dapet mentor Kurai beneran \:D/
semoga sebulan ini skill mapping improve lah orz
good luck owob
Miya

nanda2009 wrote:

btw, minta mod boleh ga sih? di pejwan katany boleh sih . . . .
minta mod ya /:v/

Lin-G - I Want You
Nope, dilarang minta mod disini. :|

@Envi : Good luck ya sama mentornya. Semoga Kurainya baik (Kalo ke miya sih baik) >.<
nanda2009
ea yg pny mentor \:v/
Rei Hakurei

inverness wrote:

Mo nanya...

Lebih jelasnya, sambil liat ini deh:


Kan keliatan tuh, Easy sama Normal bintangnya sama-sama bintang Easy. Harusnya Normal kan bintangnya Normal juga.

Kenapa tuh? Maksudnya, yang nentuin/mempengaruhin jenis bintang itu apa? Difficulty Settings(di Song Setup)? Atau diitung juga dari gameplay(jumlah note, jarak distance snapping, dll)?

Udah coba ngikutin saran-saran yang ada, tapi gak bisa juga. :?
yang mempengaruhinya sih ..... dari jeda waktu antar hitcircle, jaraknya... sarankan untuk easy 0.5~0.8 terus normal 0.7~1.0

Matoryoshika wrote:

lol sama kok kayak saya http://osu.ppy.sh/s/47521
easy di anggap normal
normal di anggap hard
hard di anggap insane ._.

apa mungkin terlalu overmapped ya ._.
3 starred easy = overmapped turunin jd 2.00 atw kurang... D:

Envi wrote:

dan karena waktu itu miya ngerekomendasikan ke Kurai, sekarang aku dapet mentor Kurai beneran \:D/
semoga sebulan ini skill mapping improve lah orz
ihiy bisa ngobrol di #malay
Dai
emang diapain aja sih sama mentor? kayak ospek gitu gak?
masa berlakunya berapa bulan?
Miya
cuman diajarin aja gimana cara mapping yg bener. Ga bakal di marah2in kq.. Tergantung mentornya juga sih. Yah, kayak les tambahan gitu.. Masa berlakunya? ya sampe kamu uda bisa mapping dan merasa ga butuh mentor lagi.
69653863
This map has been deleted on the request of its creator. It is no longer available.
Miya
silahkan, tapi miya ga ngerti banyak tentang storyboard >.<
Yasora

Rei_Fan49 wrote:

3 starred easy = overmapped turunin jd 2.00 atw kurang... D:
ga overmap kok. yang penting masih playable buat nubie. di rules juga yang penting 'how feel the diff'. then, 2.5star/3.00star untuk diff paling gampang. tapi emang sebaiknya buat lah easy dibawah 3.00.
sori kalo salah :p
Naikaze

Miya wrote:

maksudnya delay waktu break itu kayak gini?



kalo itu sih gampang, tinggal drag aja breaknya. Breaknya bisa di drag & drop kq di awal dan akhir breaknya.
Oh bisa ya? thanks :D
Meru
masih ga ngerti sih sebenernya guna offset itu buat apaan

yang paling kerasa itu pas garis merahnya yang di timeline... iseng 4000-an jauh pas ganti ke 1000-an jadi lebih awal garis merahnya itu

ngaruhnya dimana sih offset itu ( ._.)
Miya
offset yang ga pas sama lagu ya bakal ngaruh sama permainan osunya. Ketika kita ngerasa mau mencet note sesuai lagu, tapi kita malah dpt score 50, pdhl kita ngerasa uda pas sama note lagunya. Itu tandanya offset kita ga pas sama lagu. Jadi penting offset itu.
XK2238
Soal offset:

  1. misalkan ad sbuah lagu
  2. trdpat daerah 'kosong' (daerah tanpa musik alias hampa) di bgian awal lagu sblum musikny dimulai
  3. pnjang daerah kosong itu = 3100 ms (3.1 sekon)
  4. maka offset = 3100 (soalny editor pkai satuan ms)
atau:

  1. trdpat sbuah lagu, tdk ada daerah 'kosong'ny (<< hnya asumsi)
  2. awal2, musikny pelan (alias intro (maybe?))
  3. stlah bbrp saat, musikny nge-boom (disini, musikny tlah mmulai tahap inti)
  4. waktu yg dprlukan utk mncpai tahap inti = 1800 ms (INGAT, waktuny dhitung dari 00:00:000)
  5. maka offset = 1800
done \:D/
Miya
Untuk menentukan offset bisa juga dipasang waktu pertama kali heavy beat di dengar. Miya sih gitu pasang offsetnya :3
69653863
This map has been deleted on the request of its creator. It is no longer available.
Miya
kenapa ga di coba aja? soalnya miya belum pernah make epilepsy warning :|
Niva

inverness wrote:

Nanya lagi! :)

Epilepsy warning yang di Song Setup itu bisa buat video juga gak? Biasanya kan buat SB.
SADA - STAR FIELD

Dulu creator map ini (yeahyeahyeahhh) disuruh untuk mengaktifkan epilepsy warning untuk video (map ini nggak ada storyboardnya), jadi imo kalau mau sih ditambah aja~ tapi cara paling aman (epilepsy warning itu cuma diwajibkan kalau SB-nya epileptik) adalah dengan memberi peringatan di creator's words seperti pada map ini ~
Frizz
Bisa kok. Toh itu cuman checkbox doang >.<
Meru

Miya wrote:

Untuk menentukan offset bisa juga dipasang waktu pertama kali heavy beat di dengar. Miya sih gitu pasang offsetnya :3
2 kata yang paling sering denger tapi masih kurang ngerti yang mana maksudnya ( ._.)
Miya
heavy beat = on beat = down beat. Itu loh ketukan besar tiap stanza. Gampangnya baca ini deh : t/58959/start=0
69653863
This map has been deleted on the request of its creator. It is no longer available.
Miya
oh ga bisa kalo tick rate. setiap diff tick ratenya ga bisa di rubah per part kyk sv.
Kuria
mumpung lagi ngomongin Tick Rate, aku juga peingin tau lebih lanjut, sebenarnya guna dari tick rate itu sendiri apa sih?
Meru
add a preview point to all map maksudnya apa ya?
Miya
@Envi : Tick rate itu ya jumlah suara ketukan waktu ada slider. Biasanya kalo di dengerin suaranya 'tick'. Gampangnya, jumlah titik di slider, kalo di tambah, jumlah titiknya makin besar. Kayak gini nih :


@Matoryoshika : Preview point itu.. gimana ya jelasinnya? ya pokoknya posisi sample waktu kita pertama kali denger lagu itu. Duh, susah jelasinnya. >.<. Gampangnya kalo kita ngeklik gambar bg waktu beatmap listing di web, kita bisa denger previewnya. Itu loh.
Kuria
udah tau mbak miya, cuman yang pingin aku tau disini pengaruh dari TR nya sendiri terhadap map/lagu ><
Meru
maksudnya kalo kita lagi pilih lagu pas mau maen kan biasanya ada preview songnya umumnya di tengah lagu... yang itu maksudnya?
Hinsvar
Interruption, guys.

Matoryoshika wrote:

maksudnya kalo kita lagi pilih lagu pas mau maen kan biasanya ada preview songnya umumnya di tengah lagu... yang itu maksudnya?
Kalau nanya tujuannya, biar player tertarik untuk ngemainin beatmap-nya :P *Sebenarnya ini jawaban ngasal, tapi menurutku ada betulnya juga sih.

Btw, ijin gabung yah 8-)
XK2238
@Envi: TR biasany dssuaikn biar matching sma laguny
Umumny sih 2

@Matoryoshika: nah itu
msalkan ad ktukan (beat) yg dirasa pas buat mulai preview, scroll ke beat trsbut dan klik Timing > Set Current Position As Preview Point

@Hinsvar: silakan owo
Rei Hakurei

Envi wrote:

udah tau mbak miya, cuman yang pingin aku tau disini pengaruh dari TR nya sendiri terhadap map/lagu ><
enak ngganya gitu
TICK4 buat lagu sepi ? itu ngeganggu bunyi ticknya..
TICK1 buat kebanyakan slider yang 3/2 beat ? lol mendingan TICK2, biar ga kagok..

sama di osu level conversion to taiko juga..
Tick Rate paling vital, kalo length slider sekitar kurang dari 2/1 beat untuk bpm sekitar 120<=x<240 (berlaku perkalian/pembagian 2 untuk bpm diluar jangkauan) ... ntar selama length slider bakal jadi don/kat per .... ticknya ... like this..

Ini hanya terjadi di Taikosu, bukan TAIKO SPECIFIC
O-x-x-x-O (HS= Start:Whist End:Finish, Tick Rate = 2, Slider length = 2/1) kalo di taiko jadi gini ... k-D-k-D-k
O---x-O (HS= Start:Normal End:WhistFinish, Tick Rate = 1, Slider length = 3/2) kalo di taiko jadi gini ... d---K
O-xXx-O (HS = Start:Normal End:Clap, Tick Rate = 2, Slider length = 3/4:repeat=2) kalo di taiko yang muncul cuman gini ... d-k-d-k bukan d-kdk-d
tapi kalo misalnya di slider yang repeatnya banyak banget, itu masih blom tau pasti akunya...
pokoknya slider ga bakal jadi drum roll (kalo slider length with repeat lebih dari 2/1 ada kemungkinan jadi drumroll) dan ga ngikutin tick rate, kalo slider lengthnya (tanpa repeat) lebih kecil dari tick rate...

itu "-" sebagai jeda per 1/4 beat... terus "O" sebagai slider head sama tail... terus "x" slider ticknya...

walaupun Tick rate 0.5 ga boleh, tapi gw bakal usahain pake... soalnya biar di level easy taikosu! ga kesulitan newbienya, sama bisa ngikutin nada pas maennya
Miya
@Envi : Pengaruh TR terhadap lagu ya gimana enak dengernya. Kalo di tambah TRnya enak ga suara 'tick tick' terhadap lagunya. Itu aja sih, ga ada yg spesial :)

@Matoryoshika : Ya itu sih biar orang tahu bagusnya lagu itu kayak gimana >.<
69653863
This map has been deleted on the request of its creator. It is no longer available.
show more
Please sign in to reply.

New reply