Catch the Beat Indonesia Cup (CIC) 2016 merupakan turnamen resmi untuk mode Catch the Beat tingkat nasional dan ini merupakan tahun yang ke 4 penyelenggaran salah satu turnamen osu! terbesar di Indonesia.
- Pendaftaran : 17 Juni 2016 - 3 Juli 2016
- Pembagian Grup : 8 Juli 2016
- Group Stage : 15 Juli 2016 - 17 Juli 2016
- 16 Besar : 22 Juli 2016 - 24 Juli 2016
- Semifinal : 29 Juli 2016 - 31 Juli 2016
- Final : 6 Augstus 2016
- Juara 1 : 60% dari total prize pool dan 1 tahun supporter tag
- Juara 2 : 30% dari total prize pool dan 6 bulan supporter tag
- Juara 3 : 10% dari total prize pool dan 3 bulan supporter tag
- Juara 4 : 1 bulan supporter tag
2. Map pool Selector
3. Streamer
4. Commentator
5. Refree
6. Scheduler
7. Designer
- # Setiap pertandingan akan menggunakan Score V2 (Penjelasan apa itu Score V2 bisa klik link ini ).
# Map Selector akan memberikan map pool untuk match maksimal seminggu sebelum pertandingan dimulai.
# Jadwal akan ditentukan oleh panita Scheduler.
- Jika peserta keberatan dapat mengkontak panitia Scheduler.
# Jika peserta tidak ada maka waktu pertandingan akan diundur maksimal 10 menit.
# Jika wasit atau staff terkait tidak ada/offline, maka pertandingan akan diundur.
# Jika didalam match peserta fail maka akan dihitung kalah dan masuk diperingkat terakhir.
- Pengecualian jika pemain bisa revived kembali maka peringkat akan ditentukan berdasarkan skor terbesar.
- Jika peserta disconnect maksimal 30 detik setelah map dimainkan maka pertandingan boleh diulang (rematch).
# Alasan lag tidak diperbolehkan ketika sedang match.
# Diperbolehkan untuk mengsetting Visual Settings.
# Jika ada permasalahan didalam match, maka staff refree akan membuat keputusan mutlak.
- Jika permasalahan tidak dapat diselesaikan oleh refree, maka Tournament Manager akan turun tangan.
- Jika peserta memancing perkelahian dengan peserta lain akan direport ke staff osu! dan diblacklist untuk turnamen yang berikutnya.
- Penggunan cheat akan dilaporkan ke staff osu! dan diblacklist untuk turnamen yang berikutnya.
- Membantu peserta (Joki) akan diblacklist pemilik akun dan pengjoki akun untuk turnamen yang berikutnya.
- # Peserta asli dari Indonesia dengan bukti flag Indonesia di osu!profile nya.
- Jika peserta asli dari Indonesia tetapi flag negara lain akan dipertimbakan lebih lanjut oleh Tournament Manager.
# Jika sesuai dengan persyaratan diatas dapat mengirim forum PM ke Intel21 dengan contoh format
# Batas maksimal slot peserta yaitu 32 orang.
- Jika jumlah pendaftar banyak, maka slot player akan ditentukan berdasarkan urutan pendaftar.
- # Setiap grup akan diisi oleh 4 player
# Pemain akan bertanding dengan sistem Tag Match
# Sistem Tag Match akan menggunakan point untuk setiap peserta dengan ketentuan sebagai berikut
- Juara 1 : 2 Point
- Juara 2 : 1 Point
- Juara 3 : -1 Point
- Juara 4 : -2 Point
- Peserta yang memiliki point terbanyak.
- Peserta yang menang dibabak Tiebreak.
- Peserta yang menang WO.
- Jika ada peserta yang mengalami diskualifikasi saat match berlangsung.
- 32 Besar : 8 Grup
- 16 Besar : 4 Grup
- 8 Besar (Semifinal) : 2 Grup
- 4 Besar (Final): 1 Grup
- # Setiap peserta akan melakukan "!roll' untuk menentukan siapa yang dapat memilih beatmap pertama.
# Setiap peserta berhak memilih satu beatmap yang dapat dibanned dalam match.
# Setiap grup hanya boleh maksimal 3 kali pemanasan (warming up) sebelum match dimulai.
# Hasil dari setiap match wajib dishared/dipost ke trit oleh panitia Refree beserta link mp dan screenshoot
English Ver.
Designed by : 10nya
WELCOME TO THE CATCH THE BEAT INDONESIA CUP (CIC) 2016 OFFICIAL TOURNAMENT
Catch the Beat Indonesia (CIC) 2016 is the official tournament for the Catch the Beat mode in the national region. This tournament marks the 4th year for one of the biggest osu! tournament in Indonesia
TOURNAMENT SCHEDULE The Tournament Schedule beginning from the registration phase until the final phase will take about 7 weeks.
The schedules are as follows:
PRIZE Prizes will be based off the total prize pool already prepared by the tournament management team. However, we will still continue to try and increase the total prize pool amount, in which you can also contribute money to help support this tournament. Furthermore, the ratio of each prizes will determined with the following criteria:
TOURNAMENT STAFF 1. Tournament Manager
2. Map pool Selector
3. Streamer
4. Commentator
5. Refree
6. Scheduler
7. Designer
TOURNAMENT RULES 1. Tournament System
# Should one of the participants still be offline, the match will be suspended by a maximum of 10 minutes.
# If no staffs or referees are available, the match will be postponed.
# Failed players' scores will count as having lost and will automatically be placed at last place.
# Lag is not a valid excuse during any match.
# Participants are allowed to set Visual Settings.
# Should any problems arise during any match, the Refree will give the final decision.
# If you qualified with regulation above, you can regirstration via forum PM to Intel21 with example format
# Maximum slots for participant is 32.
Catch the Beat Indonesia (CIC) 2016 is the official tournament for the Catch the Beat mode in the national region. This tournament marks the 4th year for one of the biggest osu! tournament in Indonesia
The schedules are as follows:
- Registration : 17th June 2016 - 3rd July 2016
- Group Selection : 8th July 2016
- Group Stage : 15th - 17th July 2016
- Top 16 : 22nd - 24h July 2016
- Semifinal : 29th - 31st July 2016
- Final : 6th August 2016
- 1st Place : 60% from the total prize pool and 1 year supporter tag
- 2nd Place : 30% from the total prize pool and 6 months supporter tag
- 3rd Place : 10% from the total prize pool and 3 months supporter tag
- 4th Place : 1 month supporter tag
2. Map pool Selector
3. Streamer
4. Commentator
5. Refree
6. Scheduler
7. Designer
- # Each match will be held using the Score V2 system
(The Score V2 scoring system is explained in further detail here: link).
# Map Selectors will announce the group map pool for each phase at least one week beforehand.
# Schedules will be determined by Schedule Staff.
- If the participant has any objections about the schedule, they may contact the Scheduler staff.
# Should one of the participants still be offline, the match will be suspended by a maximum of 10 minutes.
# If no staffs or referees are available, the match will be postponed.
# Failed players' scores will count as having lost and will automatically be placed at last place.
- Exception: Reviving and surviving during a map gets considered as passing and will count normally based on the highest score.
- Disconnections within 30 seconds after a map's begin can result in a rematch.
# Lag is not a valid excuse during any match.
# Participants are allowed to set Visual Settings.
# Should any problems arise during any match, the Refree will give the final decision.
- If the problem can not be solved by the Refree, then the Tournament Manager will handle it.
- Any participant provoking other participants will be reported to osu! and will be put into the blacklist for the next tournament.
- Cheat abuse will be reported to the osu! staff and will likewise be put into the blacklist for the next tournament.
- Any help from other participants (e.g. : Jockey during a match) will result in being put on the blacklist to user account and the Jockey for the next tournament.
- # Participant must from Indonesia with Indonesia flag in osu!profile.
- If there is participant from Indonesia but use another flag will be consider by Tournament Manager.
# If you qualified with regulation above, you can regirstration via forum PM to Intel21 with example format
# Maximum slots for participant is 32.
- If the number of registrations are overload, then slot participants will be decided by sequence number of registration.
- # Each group has 4 participants.
# Every participant will play against each other using the Tag Match system.
# Tag Match system will use point for every participant decided by :
- 1st Place : 2 Points
- 2nd Place : 1 Point
- 3rd Place : -1 Point
- 4th Place : -2 Points
- Participant who has the most points.
- Participant who has won in the tiebreak round.
- Participant who wins by default (WO).
- Any participants disqualified during a match.
- Top 32 : 8 Groups
- Top 16 : 4 Groups
- Top 8 (Semifinal) : 2 Groups
- Top 4 (Final): 1 Group
- # Every participant must "!roll" to decide who will pick the first beatmap.
# Each participant may choose one beatmap to be banned before a match.
# Each group will have three chances to warm up before the match begins.
# The result of the match must shared/posted to the thread by Refree staff with the mp link and screenshots
F A Q
Q : Kak ini tuh turnamen apa sih?
A : Ini turnamen ofisial Catch the Beat Indonesia, jadi setiap tahun nya sudah pasti diadakan.
Q : Kak cara daftar turnamen ini gimana ya?
A : Syaratnya kamu harus punya playcount mode catch the beat sebanyak 5000 atau lebih dan memiliki bendera Indonesia di osu!profile kamu, lalu kirimkan private message ke Intel21 sesuai dengan format yang ada di thread.
Q : Kalau playcount ku kurang dari itu bisa ikut kak?
A : Karena syarat playcount minimal 5000 jadi tidak bisa ikut.
Q : Performance Point (PP) ku 3000 kak, bisa daftar turnamen ini ngak?
A : Selama playcount melebihi 4000 diperbolehkan ikut.
Q : Nanti misalnya saya berhalangan hadir sewaktu turnamen akan berlangsung bagaimana?
A : Jika tidak hadir ke pertandingan pada jadwal yang di tentukan maka akan di diskualifikasi, Namun perubahan jadwal bisa di lakukan dengan contact ke staff scheduler dan dengan persetujuan 3 orang yang ada dalam grup.
Q : Bagaimana jika saya datang terlambat?
A : Peserta harus hadir selambat-lambatnya 10 menit sebelum match pertama di mulai
Q : Pertandingan sudah akan di mulai tapi saya belum di invite, jadi saya harus bagaimana?
A : Silahkan hubungi pihak referee agar di invite, pastikan pada option di bagian online, alert and privacy mencentang "Allow multiplayer game invites from all users".
Q : Saya tidak menemukan satu referee pun online, lalu harus bagaimana?
A : Silahkan dengan segera contact tournament manager yang online untuk di tindaklanjuti.
Q : Akun osu saya tiba-tiba terkena restrict, apakah saya boleh pakai akun yang lain?
A : Akun yang hanya boleh di pakai ketika turnamen hanyalah akun yang di daftarkan, jika akun yang di daftarkan terkena restrict atau banned, maka secara otomatis akan di diskualifikasi.
Q : Haruskah saya mendownload seluruh beatmap dari map pool yang di sediakan?
A : Sangat di wajibkan untuk mendownload seluruh beatmap dari map pool untuk kelancaran match.
Q : Ketika bermain tiba-tiba osu saya crash / hang / disconnect, apakah pertandingan tetap berlanjut?
A : Selama match belum berjalan selama 30 detik maka pertandingan akan di ulang (rematch).
Q : Apakah bercanda di perbolehkan selama pertandingan berlangsung?
A : Bercanda di perbolehkan pada chat tapi tetap menjaga kata-kata (Tidak mengandung unsur sara dan sebagainya), dan match harus berjalan dengan lancar.
Q : Bolehkah saya meminta teman saya untuk memainkan akun saya?
A : "Membantu peserta (Joki) akan diblacklist pemilik akun dan pengjoki untuk turnamen yang berikutnya".
Q : Saya masih bingung kak dengan turnamen ini, jadi harus bagaimana?
A : Untuk pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa bertanya melalui discord pada channel #pertanyaan (sangat di rekomendasikan) atau langsung reply ke thread ini.