M4M
oh iya, ditunggu ya mod kamu di map aku
[Start Beat!!]
- Kamu punya banyak hitsound yang tidak digunakan dalam map ini (unused hitsound) https://puu.sh/y99hQ/13ebc7f5ba.png hapus aja kalo nggk dipakai
- 00:00:648 - 00:03:109 - 00:05:571 - 00:08:032 - lebih cocok kalau dikasih LN aja disini, karena melodi gitar nya (long sound) itu strong banget
- 00:14:494 (14494|2,15109|3) - aku kurang mengerti konsep kamu kenapa drum disini cuma dikasih satu note aja, sementara suara tsb lebih keras (menghentak) daripada kick di part ini 00:14:494 (14494|2,15109|3) -
- 00:17:417 (17417|3) - sama seperti diatas ^
- 00:18:801 - akan lebih menarik kalau kamu kasih LN untuk saura long bass nya, coba divariasikan lagi supaya nantinya map kamu tidak terlalu "boring" dimainkan
- 00:25:571 (25571|2,25878|2,26186|2) - seharusnya berada di kolom 2 atau 4, karena pola nya seharusnya konsisten sama seperti sebelumnya 00:24:032 (24032|0,24340|0) -
- 00:28:032 (28032|0,28340|0,28648|0,28955|0) - hmmm, coba pindah ke kolom yang lain deh, soalnya kamu tidak mengulang penempatan pattern seperti ini pada bagian sebelum/sesudahnya . . . contoh 00:24:032 - 00:25:263 - 00:29:263 -
- 00:32:801 (32801|2,32955|2) - mungkin ada bagusnya dibedakan saja kolomnya, karena pada interval berikutnya kamu tidak menggunakan pola seperti ini, contohnya 00:34:032 (34032|0,34186|1) - 00:35:263 (35263|3,35417|2) - dan seterusnya
- 00:41:417 (41417|2,41571|2,41724|2) - sebelumnya kamu tidak menggunakan pola seperti ini, ada baiknya dikonsisten-kan penempatannya seperti ini saja https://puu.sh/y99Hl/92cb2480b6.png
- 00:42:494 - aku punya saran yang lebih bagus supaya "feel" dari penekanan suara gitar pada part ini lebih terasa https://puu.sh/y99Kn/7ea703737f.jpg
- 00:52:494 (52494|1) - pindah ke kolom 4 saja, untuk lebih konsisten dengan pattern pada part ini 00:52:955 - 00:53:571 - untuk jenis rhythm yang sama
- 00:58:494 - coba ditukar saja seperti ini http://puu.sh/y99PE/162ef4df5d.jpg karena suara kick pada part ini 00:58:494 - tentu berbeda dengan drum (clap) pada bagian ini 00:58:186 - so, bagian double note nya tidak perlu dalam posisi sejajar
- 00:59:494 - seharusnya bagian sini cukup dikasih satu note saja, karena suaranya jelas sekali lebih lemah dibandingkan pada part drum sound disini 00:59:263 (59263|0,59263|1,59340|2,59340|3,59417|0,59417|1) - 00:59:571 (59571|0,59571|1,59648|2,59648|3,59724|0,59724|1) -
- 01:01:724 - 01:02:032 - bukankah 2 bagian ini mempunyai suara yang sama kerasnya ? hmmm, coba kamu re-arrange seperti ini saja http://puu.sh/y99VT/bd989114ab.jpg
- 01:05:186 - seharusnya 3 notes tersebut bisa dimulai dari sini
- 01:06:648 - well, menurutku lebih pas (cocok) seperti ini patternnya http://puu.sh/y99Zr/96a95d4ab8.jpg
- 01:13:724 (73724|1,73878|1) - jujur saya, aku tidak mendengar suara apapun yang mengharuskan part ini dikasih 1/2 jack (baik suara yang sejenis maupun suara yang mirip) sebaiknya dibedakan saja penempatan kolomnya
- 01:18:648 (78648|1,78801|1) - sama seperti diatas ^
- 01:21:109 (81109|2,81263|2) - 01:23:571 (83571|1,83724|1) - ^
- Hmmm kok kalo dirasa polanya berulang-ulang ya ? aku curiga ini pattern copy paste terus Ctrl H / Ctrl G, dan jujur sih agak "boring" pada bagian reff ini, karena kamu hanya fokus terhadap satu suara drum aja dan mengabaikan suara instrumen lainnya (seperti gitar, vocal, dsb) kalau kamu memang berniat ingin membuat map yang spesial dan bukan sekedar monoton untuk di rank, coba lebih diberi kesempatan lagi untuk mapping pada intrumen lainnya dan bikin variasi lebih banyak lagi
- 01:39:417 (99417|1,99571|1,99724|1,99724|2,99878|2,99878|1,100032|2,100186|2,100340|2) - mungkin hal seperti ini agak berlebihan, coba lebih ditata lagi
- 01:50:186 - please give some respect to this important guitar sound hehe http://puu.sh/y9aeS/a56f62b1e3.jpg
- 02:01:263 - emmm gimana yah, mulai dari timing sana sampai 02:11:109 - anchor sama 1/2 jack nya kok agak kurang beraturan yah ? maksudnya tidak terfokus sama penekanan gitar, ataupun suara tertentu gitu, contohnya kalo penekanan pada gitar https://puu.sh/y9aDU/67568f7fc9.jpg
- 02:14:955 (134955|2) - pindah ke kolom 2 supaya tidak terlalu ditekan pada tangan kanan, keep it balance as well
- 02:15:878 - 02:15:955 - ketinggalan note buat suara drum disini ? jelas banget loh suaranya
- 02:17:263 - sama seperti mod di interval sebelumnya, keep it balance
- 02:18:032 - ketinggalan note buat kick sound disini
- 02:23:109 (143109|1,143109|0,143263|2,143263|3) - bukankah pada bagian ini memiliki suara yang sejenis/sama ? re-arrange aja ke kolom yang sama http://puu.sh/y9aNf/10e20d9de0.jpg
- 02:25:109 - 02:25:417 - suaranya sama persis, kenapa berbeda jumlah notenya ? samakan aja
- 02:35:724 - seandainya kamu lebih berani bermain dengan LN untuk gitarnya, mungkin akan seperti ini hasilnya https://puu.sh/y9aS8/2a989ea666.jpg buatlah variasi sebaik mungkin, berhubung ini juga map marathon (5 menitan lebih) ya nggak fair dong hampir 90% isinya drum semua berulang-ulang
- 02:39:878 (159878|2,160032|2) - agak lebih berhati-hati aja dengan tipe pattern seperti ini, sama seperti mod pada bagian reff sebelumnya
- i don't know why i feels like de ja vu here hahaha xD
- 03:29:801 - agak sedih rasanya kalo piano se-spesial ini diabaikan dan kamu cuma ingin ngemap drum aja, ini coba aku kasih referensi untuk kombinasi piano sama drumnya https://puu.sh/y9b1E/a132c1f899.jpg http://puu.sh/y9b3Y/fc20efba68.jpg dan seterusnya
- hmmm kayaknya cukup sampai disini aja dulu, intinya sih masalah terbesarmu adalah pada sisi variasi mapping dan konsistensi penempatan anchor dan 1/2 jack
oh iya, ditunggu ya mod kamu di map aku