forum

Crystal Kay - Konna ni Chikaku de...(Full Ver.)

posted
Total Posts
10
Topic Starter
rusakutub
This beatmap was submitted using in-game submission on Saturday, November 26, 2011 at 5:42:37 PM

Artist: Crystal Kay
Title: Konna ni Chikaku de...(Full Ver.)
Source: Nodame Cantabile
Tags: Anime Japanese Ending
BPM: 102
Filesize: 9647kb
Play Time: 03:38
Difficulties Available:
  1. Hard (4.32 stars, 396 notes)
  2. Normal (2.59 stars, 249 notes)
Download: Crystal Kay - Konna ni Chikaku de...(Full Ver.)
Information: Scores/Beatmap Listing
---------------
My 1st map, i hope you enjoy it.
From "Nodame Cantabile" anime
Huff, I love this song. Wait for Mod etc....
Miya
rusakutub, miya liat banyak bgt nada yg ditaruh di offbeat.
Kyknya rusa butuh baca ini terlebih dulu deh. :)
http://osu.ppy.sh/forum/viewtopic.php?f=56&t=58959
Itu teori musik. Jadi baca baik2. :D

Soal timing uda hebat map pertama bisa cari timing dan offset yang bener. :D

Tapi soal flow dan pattern masih banyak kekurangan. >.<
Terutama kecocokan difficulty. Kayak yang normal masih terlalu sulit untuk dikatakan normal, ada 1/4 streamnya masalahnya.

Saran miya baca dulu gens mapping tips yang ada di IBC. Itu bisa membantu.

Oh ya, untuk tag, g boleh ngulang nama artis, juga source. jadi hapus aja semua tagnya.
Sebenarnya ini lagu opening atau ending? nah kalo opening masukin opening di tag, kalo ending masukin ending di tag. :)

Yosh, itu dulu aja deh. Perbaiki sebagus mungkin yang rusakutub bisa, trutama beatnya, flow, sama pattern. Kalo ngerasa cukup bagus, bisa minta miya untuk recheck lagi. :D
Topic Starter
rusakutub

Miya wrote:

miya liat banyak bgt nada yg ditaruh di offbeat
kk kalo persoalan yang ini aku masih belum mengerti, bisa tolong Screenshoot contoh + penjelasan singkat :|
Miya
coba deh liat ini :


Contohnya itu note 5. 5 ditaruh di garis biru kan? garis biru itu namanya offbeat. Itu diambil dari diff normal loh. Note yang ditaruh di offbeat itu biasanya susah diterkanya. Kebanyak diff easy atau normal taroh notenya di heavy beat atau downbeat (Garis putih panjang sama garih putih pendek). Coba dengerin lagunya baik2 deh. Kata miya masih bisa di taruh rythim yang g banyak offbeatnya kq :).

Oh ia g usah kasih kudosu buat post yang ini, coz cmn penjelasan aja. :D
Topic Starter
rusakutub
bump**
Topic Starter
rusakutub

Miya wrote:

rusakutub, miya liat banyak bgt nada yg ditaruh di offbeat.
Nada-nada di offset sebagian sudah diganti, tapi masih ada nada-nada offset yang saya pertahankan.:lol:

Miya wrote:

Tapi soal flow dan pattern masih banyak kekurangan. >.<
Terutama kecocokan difficulty. Kayak yang normal masih terlalu sulit untuk dikatakan normal, ada 1/4 streamnya masalahnya.
Flow dan Pattern udah diperbaikin mudah-mudahan udah lebih bagus. :lol:

Miya wrote:

Oh ya, untuk tag, g boleh ngulang nama artis, juga source. jadi hapus aja semua tagnya.
Sebenarnya ini lagu opening atau ending? nah kalo opening masukin opening di tag, kalo ending masukin ending di tag. :)
Fixed !! :)
Devil Cosmo
sesuai mod req dari modding queue
Inspeksi sebentar disela-sela jam istirahat sekolah :P

Normal
03:18:041 (1) ada inconstistant spacing disini kaena di tempat lain ane liat 1.0x disini
prev 1.11x nextnya 1.30x

Hard
kok snap divisornya 1/3? ada beberapa tempat yg posisi notenya tidak pas dengan timelinenya.
dibeberapa tempat masih ada yg inconsistant spacing sih. kalo bisa disamain aja dengan 0.5x
kecuali kalo mau dibikin jump. :)
Topic Starter
rusakutub

Devil_Cosmo wrote:

sesuai mod req dari modding queue

Normal
03:18:041 (1) ada inconstistant spacing disini karena di tempat lain ane liat 1.0x disini prev 1.11x nextnya 1.30x
Mohon penjelasannya tentang inconsistent spacing ;)
Kalo yang aku tangkap maksudnya apakah jarak
03:17:453 (6) ke 03:18:041 (1) harus sama dengan jarak 03:18:041 (1) ke 03:18:630 (2)

Devil_Cosmo wrote:

Hard
kok snap divisornya 1/3? ada beberapa tempat yg posisi notenya tidak pas dengan timelinenya.
dibeberapa tempat masih ada yg inconsistant spacing sih. kalo bisa disamain aja dengan 0.5x
kecuali kalo mau dibikin jump. :)
Snap divisornya tetap 1/4. Kemungkinan tertukar waktu mengecek ulang :lol:
Devil Cosmo

rusakutub wrote:

Devil_Cosmo wrote:

sesuai mod req dari modding queue

Normal
03:18:041 (1) ada inconstistant spacing disini karena di tempat lain ane liat 1.0x disini prev 1.11x nextnya 1.30x
Mohon penjelasannya tentang inconsistent spacing ;)
Kalo yang aku tangkap maksudnya apakah jarak
03:17:453 (6) ke 03:18:041 (1) harus sama dengan jarak 03:18:041 (1) ke 03:18:630 (2)

Devil_Cosmo wrote:

Hard
kok snap divisornya 1/3? ada beberapa tempat yg posisi notenya tidak pas dengan timelinenya.
dibeberapa tempat masih ada yg inconsistant spacing sih. kalo bisa disamain aja dengan 0.5x
kecuali kalo mau dibikin jump. :)
Snap divisornya tetap 1/4. Kemungkinan tertukar waktu mengecek ulang :lol:
sebenernya sih seperti itu. seinget ane sih spacingnya 1.0x nah ada yg lebih dari itu. kalau bisa di fix sih. soalnya kalo gk sama malah unranked loh apalagi di diff normal (kalo gak salah :P)

1/4 ya? pas ane buka keliatannya 1/3 loh :lol:
Miya
Ok deh miya check lagi. x)

General
  1. Terlalu banyak spacing yg g konsisten. Kalo bikin map, spacing yang konsisten ya. >.< Misalnya kalo pake 1.0x spacing pake 1.0x trus. Miya liat spacingnya masih ada yg 0.8x, 0.9x, 1.1x, 1.3x. :( Playable sih cuman ngerusak flow bgt. Pake distance snapping buat ngebantu spacing jadi konsisten. Tolong remap lagi patternnya ya >.< Konsistensi spacing itu penting especially di diff easy, normal, dan hard.
  2. Third kiai timenya ga cocok deh kata miya. Mending dimulai dari sini aja : 03:13:924. Kiai time yg disini : 02:52:747 hapus aja.
  3. Preview time lebih bagus taruh sini : 00:52:747
  4. kalo miya denger2 kyknya lagu ini 1/6 deh.
  5. Saran miya naikin aja overal volumenya jadi 80%. Soalnya kalo 60% agak g kedengaran.
Normal
  1. Circle size -1. Kekecilan buat diff normal.
  2. Karena spacingny masih berantakan, jadi Miya bantu di hitsound aja ya >.<. Coba deh rusakutub kasih clap di setiap ctak2 nya. Jadi lebih bagus dan konsisten.
  3. Combonya juga masih kepanjangan. Saran tiap ganti heavy beat/irama taruh new combo.
  4. 00:11:571 (3) - nah ini kasih clap di repeat pointnya.
  5. 00:12:748 (4) - suara whistle disini kurang bagus kata Miya >.< hapus aja
  6. 00:13:924 (6) - ini juga kasih clap di repeat pointnya
  7. 00:16:277 (3) - ^
  8. 00:17:453 (1) - new combo?
  9. 00:18:630 (6) - clap di repeat point.
  10. 00:25:100 (2) - clap :3
  11. 00:25:688 (3) - whistle di startpointnya agak ganggu deh. Hapus aja kata miya.
  12. 00:26:865 (1) - new combo taruh sini.
  13. 00:27:453 (5) - clap
  14. 00:29:806 (2) - ^
  15. 00:31:571 (1) - new combo
  16. 00:32:159 (5) - clap
  17. 00:34:512 (1) - ^
  18. 00:37:453 (6) - mending hapus aja deh finishnya. Kurang enak didenger.
  19. 00:38:630 (1) - new combo disini.
  20. 00:39:806 (3) - ganti finish jadi clap dsini. Finish sound g masuk kt miya.
  21. 00:52:747 (1) - mending kasih finish deh buat pembuka reff.
  22. 00:55:100 (1) - finish sound disini overuse. hapus aja
  23. 00:58:041 (1) - clap
  24. 00:59:218 (3) - ^
  25. 00:59:806 (1) - overuse finish sound lagi. Hapus aja.
  26. 01:03:336 (2) - ^
  27. 01:04:512 (4) - ^ terus new combo disini.
  28. 01:05:394 (6) - ^ di endpointnya
  29. 01:09:218 (3) - ^
  30. 01:09:806 (1) - clap disini
  31. 01:11:571 (4) - overuse finish di endpointnya. Hapus
  32. 01:12:747 (1) - new combo disini.
  33. 01:19:218 (2) - kasih clap di starpoint sama endpointnya.
  34. 01:28:630 (1) - clap
  35. 01:30:983 (4) - ^
  36. 01:33:336 (2) - ^
  37. 01:34:512 (4) - ^
  38. 01:35:100 (1) - hapus clapnya. G masuk lagu.
  39. 01:35:688 (2) - finish di endpointnya hapus aja. Kurang pas sama lagu.
  40. 01:37:453 (4) - ^ di startpointnya
  41. 01:38:630 (1) - new combo disini.
  42. 01:39:218 (2) - clap
  43. 01:40:394 (4) - ^
  44. 01:41:571 (1) - clap
  45. 01:46:865 (1) - kasih finish. Pembukaan reff.
  46. 01:47:453 (3) - kasih clap di startpoint sama seconde repeatnya deh.
  47. 01:52:159 (3) - ^
  48. 01:56:865 (3) - kyknya finish di endpointnya g cocok deh. Hapus aja.
  49. 01:58:041 (5) - kasih clap di startpoint. Terus finish di endpoitnya g cocok jg. Hapus kt miya.
  50. 02:01:571 (1) - clap
  51. 02:02:159 (2) - clap di endpoint.
  52. 02:06:277 (7) - ^
  53. 02:25:100 (4) - orz, dilarang menyebumbikan circle dibawah slider kyk gni. Unrankable. >.<. Terus tempatin new combo dsni. :3 trus clap jg.
  54. 02:28:041 (2) - clap
  55. 02:30:394 (6) - ^ di startpoint
  56. 02:32:747 (3) - ^ di starpoint jg
  57. 02:35:100 (6) - ^
  58. 02:36:865 (3) - ^ di endpoint
  59. 02:39:806 (6) - ^
  60. 02:42:159 (3) - ^
  61. 02:44:512 (6) - ^
  62. 03:21:571 (5) - ^
  63. 03:23:924 (3) - di startpoint aja.
  64. 03:26:277 (1) - ^
  65. 03:28:630 (2) - ^
  66. 03:33:041 (4) - di 2nd repeat point
  67. 03:34:365 (6) - overuse finish
Hard
  1. Untuk diff hard coba hitsoundnya di konsistenin sndri ya sesuai irama lagu dan hint diff normal. :) Coz kalo disbut lagi bisa kepanjangan kyk diatas. Lagian buat latian rusakutubnya jg. :D
Maaf ya kalo miya lama modnya. >.< Ok deh, good luck rusa kutub.
がんばって!
Please sign in to reply.

New reply