Deskripsi Turnamen
Indonesia Convert Cup 2021 (ICC 2021) adalah sebuah turnamen osu!catch yang diselenggarakan oleh komunitas osu!catch Indonesia. Indonesia Convert Cup 2021 sesuai dengan namanya merupakan turnamen yang menggunakan konsep dimana seluruh mappool itu sendiri terdiri dari beatmap hasil konversi dari osu!standard ke osu!catch. Ini merupakan ajang tahun yang kedua untuk Turnamen Indonesia Convert Cup
Jadwal Turnamen
- Pendaftaran: 16 Agustus 2021 - 23 Agustus 2021
- Screening (Estimasi): 24 Agustus 2021 - 07 September 2021
- Group Stage Drawings & Mappool Showcase: 13 September 2021
- Group Stage: 17 September 2021 - 19 September 2021
- Ro 16 Mappool Showcase: 20 September 2021
- Ro 16 Stage: 24 September 2021 - 26 September 2021
- Quarter Final Mappool Showcase: 27 September 2021
- Quarter Final Stage: 1 Oktober 2021 - 3 Oktober 2021
- Semifinal Mappool Showcase: 4 Oktober 2021
- Semifinal Stage: 8 Oktober 2021 - 10 Oktober 2021
- Final & Grand Final Mappool Showcase: 11 Oktober 2021
- Final & Grand Final Stage: 15 Oktober 2021 - 17 Oktober 2021
Syarat Pendaftaran
- Mempunyai jumlah playcount osu!catch di profil osu! minimal sebanyak 3,000
- Berasal dari Indonesia dibuktikan dengan bendera Indonesia di profil osu!
Peraturan Turnamen
- Harap untuk tetap menjaga situasi yang kondusif selama turnamen sedang berlangsung.
- Dilarang untuk membuat kericuhan selama turnamen ini berlangsung.
- Peserta yang membuat kericuhan baik di dalam pertandingan maupun di luar pertandingan akan diberi peringatan oleh staff. Jika peserta tetap melakukan kericuhan setelah mendapakan peringatan, maka peserta yang bersangkutan akan langsung didiskualifikasi dari turnamen ini.
- Dilarang berbuat kecurangan selama turnamen berlangsung.
- Segala bentuk penggunaan cheat atau joki akan mendapat sanksi yang tegas berupa diskualifikasi dan tidak diperbolehkan untuk mengikuti turnamen iterasi berikutnya serta staff akan melaporkan pemain yang bersangkutan kepada osu!staff.
Regulasi Pertandingan
--- Umum ---
- Setiap pertandingan akan dilaksanakan dengan menggunakan ScoreV2.
- Pemain diwajibkan untuk memakai "NoFail" ketika sedang bertanding.
- Pemain hanya diperbolehkan menggunakan "Hidden (HD)" sebagai mod tambahan jika pemain memainkan map pool dengan bracket mod HR, DT dan TB.
- Jika pemain akan melakukan reschedule, pastikan lawan dan referee telah menyetujui reschedule disertai dengan screenshot yang dikirim melalui #reschedule-request di Discord untuk mendapatkan persetujuan dari staff. Paling lambat untuk mengajukan permintaan reschedule yaitu sebelum hari Kamis pukul 23:59 WIB.
- Khusus untuk jadwal Loser Bracket, pemain diperbolehkan untuk melakukan reschedule selambatnya 12 jam sebelum Loser Bracket match dimulai.
- Pemain dihimbau untuk online in-game 15 menit sebelum pertandingan dimulai.
- Referee akan memberikan toleransi keterlambatan sebanyak 15 menit.
- サ Jika salah satu pemain tidak hadir, maka pertandingan tersebut dianggap sebagai "WBD (Win by Default)".
サ Jika kedua pemain gagal untuk menghadiri pertandingan, maka kedua pemain wajib untuk melakukan reschedule.
- サ Jika salah satu pemain tidak hadir, maka pertandingan tersebut dianggap sebagai "WBD (Win by Default)".
- Pemain yang mengalami disconnect pada 30 detik pertama dapat melakukan rematch di beatmap yang sama. Sementara pemain yang mengalami disconnect di beatmap yang sama untuk kedua kali dan seterusnya tidak dapat melakukan rematch.
- Jika pemain mengalami disconnect untuk alasan yang berasal dari client osu! (update, bancho error dan terkena silence secara tiba-tiba), referee berhak untuk melakukan rematch jika pemain yang bersangkutan keluar dari lobby sebelum beatmap sempat dimainkan.
- Pemain yang mengalami disconnect akan diberikan toleransi sebanyak 15 menit atau pemain akan dinyatakan "LBD (Lose by Default)" kecuali jika ada alasan yang mendesak seperti pada point sebelumnya, maka staff dan host akan mempertimbangkan keputusan akhir.
- Jika terdapat pemain yang diduga telah melakukan stalling atau mengulur waktu baik disengaja maupun tidak disengaja selama pertandingan berlangsung, maka referee berhak untuk memulai match tanpa perlu menunggu pihak yang diduga telah melakukan stalling atau mengulur waktu.
Sistem Turnamen
--- Group Stage ---
- Pembagian Group Stage akan dirandom dimana setiap group terdapat 3 atau 4 peserta yang terdiri dari:
- 1 Pemain Top Seed
1 Pemain Mid Seed
1 Pemain Low Seed (2 pemain low seed apabila 1 group terdapat 4 peserta)
- 1 Pemain Top Seed
- Jadwal pertandingan yaitu Jumat s/d Minggu jam 7 - 9 malam.
- Setiap group wajib memainkan 8 maps (2 map per pemain).
- Apabila group terdapat 3 pemain, maka group tersebut memainkan 6 maps (2 map per pemain)
- Apabila dalam group hanya terdapat 2 pemain maka setiap pemain berhak memilih 3 map, etc.
- Tidak ada ban pada fase group stage
- Peserta melakukan !roll untuk menentukan siapa yang membanlist terlebih dahulu.
- Pemain dengan roll tertinggi dapat memilih untuk mempick map yang pertama diikuti dengan urutan ke-2,3 dan 4.
- Perolehan pemain untuk setiap juara match yaitu dibagi sebagai berikut.
- Juara 1 = 2 poin
Juara 2 = 1 Poin
Juara 3 = 1 poin
- Juara 1 = 2 poin
- Untuk group yang terdiri dari 4 peserta, maka hasil point adalah sebagai berikut
- Juara 1 = 2 poin
Juara 2 = 1 poin
Juara 3 = 1 poin
Juara 4 = 0 poin
- Juara 1 = 2 poin
- Apabila skor pemain seri, maka ketentuannya adalah sebagai berikut.
- サ Apabila juara 1 dan juara 2 seri maka point yang didapat adalah 1.5 poin, juara 3 dan juara 4 point mengikuti ketentuan sebelumnya
サ Apabila juara 3 dan 4 seri maka point yang didapat adalah 0.5 point, juara 1 dan juara 2 tetap mengikuti ketentuan sebelumnnya
サ Apabila juara 1,2 dan 3 seri maka point yang didapat adalah 1 point, juara 4 tetap mengikuti ketentuan sebelumnya
サ Apabila juara 2,3 dan 4 seri maka point yang didapat adalah 1 point, juara 1 tetap mengikuti ketentuan sebelumnya
サ Apabila semua pemain seri maka point yang didapat adalah 1 point
- サ Apabila juara 1 dan juara 2 seri maka point yang didapat adalah 1.5 poin, juara 3 dan juara 4 point mengikuti ketentuan sebelumnya
- Apabila diantara ketiga pemain terdapat jumlah point sama, maka pertandingan akan dilanjutkan ke Tie Break
- Apabila hasil Tie Break masih terdapat skor yang seri, maka pertandingan akan diulang (rematch) untuk pemain yang memiliki skor yang sama
- Pemain yang menang pada game Tie Break akan keluar sebagai pemenang
- Ketentuan untuk hasil match Group Stage adalah sebagai berikut
- サ Juara 1 dan Juara 2 pada match group stage akan masuk RO of 16
サ Juara 3 dan Juara 4 pada match group stage akan gugur
- サ Juara 1 dan Juara 2 pada match group stage akan masuk RO of 16
- Fase RO16 dan Quarter Final adalah Best of 9
- Pembagian bracket dapat dilihat pada challonge link disini
- Setiap pemain memiliki kesempatan untuk warm up sebelum pertandingan.
- Map yang akan dipakai warm up harap diinfokan kepada pemain lain dan referee selambatnya 15 menit sebelum pertandingan dimulai.
- サ Apabila melebihi waktu yang ditentukan maka pemain tidak mendapat kesempatan untuk pick map warmup.
- Map untuk warm up tidak boleh lebih dari 3 menit (NB: 3 menit disini adalah drain time bukan durasi lagu).
- Ketentuan !roll sama seperti pada stage sebelumnya.
- Setiap pemain berhak untuk membanlist 1 map dari mappool yang tersedia
- Pemain yang berhasil memenangkan game akan mendapatkan 1 poin
- Pemain yang mencapai 5 point terlebih dahulu keluar sebagai pemenang.
- Ketentuan pertandingan sama dengan RO16 dan Quarterfinal.
- Fase Semifinal adalah Best of 13 (First to 7 Win)
- Pemain yang mencapai 7 point terlebih dahulu keluar sebagai pemenang.
- Setiap pemain memiliki kesempatan untuk membanlist 2 map dari mappool yang tersedia.
- サ Ban pertama setelah hasil !roll
サ Ban Kedua setelah salah satu pemain mencapai 3 point pertama
- サ Ban pertama setelah hasil !roll
- Ketentuan pertandingan sama dengan fase Semifinal
- Fase Final dan Grand Final adalah Best of 13 (First to 7 Win)
- Ketentuan pada hasil match Winner Bracket Final adalah sebagai berikut
- サ Pemain yang menang akan lanjut ke Grand Final
サ Pemain yang kalah akan turun ke Loser Bracket Final
- サ Pemain yang menang akan lanjut ke Grand Final
- Pemain yang berhasil menang pada Loser Bracket Final akan lanjut ke Grand Final
- Ketentuan hasil pada Grand Final adalah sebagai berikut
- サ Jika pemain dari Winner Bracket Final menang maka, pemain tersebut keluar sebagai pemenang Turnamen ICC 2021
サ Apabila Pemain dari Loser Bracket Final menang di Grandfinal, maka turnamen akan dilanjutkan ke Grandfinal Showdown
- サ Jika pemain dari Winner Bracket Final menang maka, pemain tersebut keluar sebagai pemenang Turnamen ICC 2021
- Grand Final Showdown dimainkan segera setelah Grand Final selesai dimainkan.
- Tidak ada warm up pada Grand Final Showdown (Reset Bracket).
- Ketentuan hasil dari Grand Final Showdown adalah sebagai berikut
- サ Pemain yang menang pada Grand Final Showdown keluar sebagai Juara 1 Turnamen ICC 2021
サ Pemain yang kalah pada Grand Final Showdown keluar sebagai Juara 2 Turnamen ICC 2021
- サ Pemain yang menang pada Grand Final Showdown keluar sebagai Juara 1 Turnamen ICC 2021
Host: Urabe Mikoto, Chroneko
Co-Host: Eum, Kazuyo
Map Selector: Urabe Mikoto, Chroneko, Shurelia, Constantine
Designer: Avoya
Referee: Dapuluous, Koimeiji, Azuria, -Hex-
Commentator: Dapuluous, Neptunia-chan, Niva, -Hex-
Streamer: XzCraftP, Victim_Crasher, Netamaru, Suikami
Spreadsheet Manager: Urabe Mikoto, Kazuyo
Wiki Contributor: Niva
Prize
- 50% dari Prize Pool + Badge
- 30% dari Prize Pool
- 20% dari Prize Pool
Badge DesignTBA