Teru, di dalam dunia storyboarding itu ada yang namanya
SB Load, itu kelihatan di test mode di bagian kiri. Semakin besar SB Loadnya, semakin besar kemungkinan terjadi lag. Jadi, gw sarankan untuk remove transparency di file 1 earth.png, 2 earth.png dan seterusnya (dengan begini SB Load-nya bisa diturunkan sekitar ~0.75x)
Openingnya sih udah OK, tapi yang jadi perhatian utama gw adalah
teknik flashingnya - coba lihat
map ini sebagai referensi, dibanding menggunakan full 100% putih, menurut gw fading effect seperti ini lebih bagus.
Selain itu, di bagian flashingnya kesannya agak off yah, akan lebih efektif kalau pakai kode untuk
looping langsung dari .osb-nya:
Sprite,Foreground,Centre,"SB\white.jpg",320,240
S,0,22247,,5
L,22247,4
F,0,0,117,0,1
F,0,117,349,1,0
F,0,349,466,0,0
Dengan begini, transisinya jadi lebih halus (: - kalau digabung dengan efek subtle fade seperti di map tadi, transisinya bahkan bisa lebih halus lagi :3
Penjelasannya kurang lebih begini - line pertama (S,0,22247,,5) itu sudah jelas, supaya white.png menutupi seluruh layar. Di line kedua, perhatikan 22247 dan 4 - 22247 adalah
awal mula looping, sedangkan 4 adalah
jumlah looping. Line ketiga (jangan lupa tambahin spasi di line ini!) dan seterusnya berisi perintah fade standar, yang perlu diperhatikan di sini adalah
117, 349, dan 466 - angka-angka ini adalah
berapa lama jeda antara awal mula looping (22247) dengan efek yang diinginkan, bukan posisi dimana kita ingin menaruh efek fade.
Satu lagi,
Taiko Background itu agak off, nanti gw post yang fixnya deh (: here, it should be fine now: