[TUTORIAL] Merekam Gameplay osu!

posted
Total Posts
91
show more
billy96

-SiN- wrote:

billy96 wrote:

Full-size recording? pantes ampe 9 GB :ngacir:

gw bisa dapet 450 MB-an dalam 3 menitan, dengan size pas 720p (atau 1152 x 720 di laptop gw) pake Xvid, oh ya, gw record @30 FPS (Xvidnya mod(?) dari Jawor, cek Google). Abis itu gw encode ke MP4 (entah kenapa yang keluar M4V) pake x264 di Handbrake, dengan hasil size 40 MB -Result-
karna handbrake profilenya ipod
gw make (Customized for Mini-coding) High Profile kok

Web Optimized also
-SiN-
*ipod based.. fixed.. tp ga masalah toh, tinggal rename doang. formatnya jg sama aja
billy96
gak ada masalah waktu di upload ke Youtube, m4v is mp4

anyway, gw cuma punya Ipod Shuffle 2nd gen
dNextGen
wah gila kek nya repot bgt ye lol encoding2 nya @_@

mw ngetes meliks dgn vid jadi males
AeroRange
asal kualitas video-nya ga parah2 amat, yg penting isi videonya
Frizz
Tau deh ditanyain terus @_@
billy96
entah kenapa spoilerbox-nya agak aneh >_>

Dxtory Tutorial
1.Dxtory (kerak nyari sendiri)
2.Jawor's Xvid disini, pilih yang stable, tergantung system kamu, pilih 32 atau 64 bit
Tutorial Full of Pic! BWK Warning!
1. Klik tab Movie, dan setting seperti gambar dibawah
untuk bagian Scaling, terserah mau pilih yang Percent atau Size, saya pilih Size biar pas 720p
2.klik tombol dengan gambar (seperti) pulpen untuk mensetting Xvid
3.pilih Xvid HD 720 di Profile @ Level
4.lalu klik tombol bertext calc... (disebelah kanan Target Quantizer)
5.dibagian Video, pilih 30.0 di Frames per Second, klik OK
6.lalu lihat Quality Preset di bagian More, klik more..., akan ada konfirmasi, pilih yes
7.lalu setting seperti gambar dibawah
8.klik tab Quantization, uncheck Trellis Quantization
9.klik other options...
10.uncheck "Display Encoding Status" jika ter-check
11.tutup window konfigurasi Xvid
12.pilih tab Folder
13.Add folder, lalu klik tombol Benchmark, klik Run, klik OK jika sudah selesai
14.Siap dipakai :ngacir:
Output kira-kira 400 MB untuk BM berdurasi 3 menit (thanks god for Xvid)
Handbrake Encoding coming soon...
Frizz
nah lho ngeklik spoilerbox dalam sebuah spoilerbox malah bikin spoilerboxnya nutup sendiri.
Mendingan bikin trit aja ya ^^;
billy96

Frizz925 wrote:

nah lho ngeklik spoilerbox dalam sebuah spoilerbox malah bikin spoilerboxnya nutup sendiri.
Mendingan bikin trit aja ya ^^;
entar pada bilang "woi, udah ada tritnya, taro aja disitu" =="
dNextGen
bump
Marifune-kun
thx 4 info gan
Topic Starter
awell
oke iseng2 rekam pake bandicam, gua buat tutorialnya sekalian deh

Merekam dengan Bandicam
Setting
General
Output folder suka2 lu mau disimpen dimana filenya

FPS

Video
Untuk Hotkey record sebaiknya cari key yang ga conflict ama shortcut key di osu!
Untuk format settings video ini gua kurang ngerti, tapi settingan gua sih begitu lol

Image ama About ga penting lah ya soalnya kan yang mau direcord video

Perekaman
1. Pastikan target programnya osu!
2. Pilih replay yang mau direcord
3. Klik watch replay dan tekan hotkey yang telah ditentukan sebelumnya
4. Kalo udah selse replaynya, tekan lagi hotkeynya buat stop record
5. Selamat anda telah merekam gameplay osu! dengan Bandicam!

Seperti yang gua bilang sebelomnya, pake bandicam ga perlu di encode2 lagi karena filenya udah kecil sizenya
jadi bisa langsung diupload
Accelerator-sama
Nice tutorial.. :)
Tapi sayang gak ada replay yang bisa dibanggain banget.. :|
KoezH
gw nyoba pke fraps encode ny pk windows movie maker
tapi hasilnya kok jelek bgt ya?
ini vid ny http://www.youtube.com/watch?v=5F_W-3NC ... e=youtu.be
Frizz
This video contains content from kingrecords, who has blocked it on copyright grounds.
Sorry about that.
WVS
AWKAWKAWKWAKWAKWAKWAWKAAWKWAKWAKWAKAWKWKWAKWAKWAKWAK
selamat ya gan vid ente di tarik
KoezH

Frizz925 wrote:

This video contains content from kingrecords, who has blocked it on copyright grounds.
Sorry about that.
ah my bad! i dunno about copyright nanoka b4 :( , my bad... sry :o

oh kalo mau post vid harus no vid ya?
maklum masi newbie >w<
Frizz
Bukan itu gara-gara videonya make musik yang berhak cipta.
pacmanmania
makanya upload ke Facebook aja gan kek ane
Toka-

pacmanmania wrote:

makanya upload ke Facebook aja gan kek ane
kurang mendunia gan
show more
Please sign in to reply.

New reply