Ok terima kasih lagi atas masukannya. Pertama-tama kami mohon maaf terlebih dahulu kalau ada pihak yang tersinggung dengan sistem baru ini. Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari hal ini dengan memikirkan sebaik mungkin parameter-parameter yang kira-kira bisa mewakili perspektif mayoritas player (baik dalam maupun luar negeri) mengenai definisi notable record itu sendiri, bahkan dari sebulan yang lalu. Sekali lagi, kami akan coba jawab satu per satu.
1. Untuk mode EZ sendiri pada dasarnya memang terkesan gimmick, karena merupakan mod yang niatnya mempermudah namun justru mempersulit, namun hal ini hanya berlaku terutama pada mode std. Sejauh yang kami rasakan, anomali ini tidak terlalu terasa pada mode ctb, dan faktanya banyak player yang menggunakan mod EZ untuk mempermudah map-map yang dari awal sudah memiliki pp tinggi (termasuk pula kombinasi EZ+DT), yang menurut sebagian besar player (bahkan secara global) merupakan salah satu bentuk pp farming, yang akhirnya bertentangan dari kondisi yang diajukan sistem ini.
2. Kami tidak terlalu yakin website lain akan memberikan hasil yang berbeda. Disamping itu, kemungkinan besar kami akan menghadapi masalah teknis yang sangat menantang mengenai hal ini. Misalnya, melakukan query dari osu!Statistics. Perlu diketahui bahwa total record yang ditampilkan disana (untuk yang milik saya sendiri) ada sekitar 1259. Bayangkan jika kami harus melakukan query terhadap 40 x 1200 record yang dimiliki setiap kandidat (dan tanpa melakukan indexing), kami tidak akan tahu berapa lama hasilnya akan muncul, belum lagi melakukan pengecekan ulang terhadap hasil yang ditampilkan.
3. Maaf kalimatnya agak ambigu, maksud kami disini adalah
mapnya telah berstatus ranked sebelum Oktober 2015 (karena kemungkinan besar masih sepi record). Untuk record sendiri kalian boleh membuatnya kapan saja dan melaporkannya ke saya jika ingin ditampilkan.
4. Ya, jujur saja hal ini tidak bisa dihindari, karena bagaimanapun juga kalian tidak akan bisa meyakinkan voter yang belum mengenali kalian dengan baik, tanpa ada record yang bersifat konkret.
karna FC'in map kadang bikin stress, dan itu membosankan *kalau kebanyakan retry*
Ini saran pribadi saya. Jangan terlalu terpaku hanya pada satu map. Jalan kalian masih panjang, dan kalian mungkin butuh beberapa langkah kecil lagi untuk bisa mencapai FC pada map yang kalian inginkan. Jangan sia-siakan waktu hanya pada satu map dengan rintangan besar, tapi cobalah bereksplorasi mencari puzzle-puzzle skill yang kalian butuhkan untuk menghadapi rintangan itu pada map-map lainnya.
5. Alasannya kurang lebih sama dengan poin 4. Disamping itu unranked map secara teknis akan sulit dipetakan kedalam sistem. Namun sederhananya begini, kalau misalnya suatu player tidak bermasalah dalam menghadapi map unranked yang sulit, seharusnya player itu juga tidak bermasalah dalam menghadapi map ranked. Mungkin memang ada juga player yang pro yang tidak suka bermain map ranked dan mendapat status [INSUFFICIENT RECORD], namun voter sendirilah yang tahu sejauh mana skill mereka yang sebenarnya. Lagipula player yang tidak suka bermain map record cenderung berimplikasi bahwa mereka tidak ingin dikenal karena record yang mereka miliki.